You are here
Home > Berita Ranting > 109 PEMBINA PRAMUKA KWARRAN BATURRADEN IKUTI ODMG

109 PEMBINA PRAMUKA KWARRAN BATURRADEN IKUTI ODMG

PRAMUKANEWS.COM – Kwartir Ranting (Kwarran) Baturaden, Kwarcab Banyumas, menggelar Out Door Management Game (ODMG), pada Sabtu (2/12/2017) di halaman Kampus 7 Poltekkes Semarang yang berlokasi di Karangmangu Baturraden. Kegiatan dibuka oleh Ketua Majelis Pembimbing Ranting Kak Budi Nugroho SSTP, M.Si

Camat Baturaden Kak Budi Nugroho SSTP, M.Si selaku Ketua Mabiran, menyampaikan bahwa pendidikan karakter sangat penting bagi semua masyarakat, pendidikan karakter ini salah satunya didapat pada kegiatan Pramuka. Maka sudah selayaknya para Pembina harus selalu meningkatkan kemampuannya.

“Saya berharap semua peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan semangat, sabar dan konsentrasi agar dapat menyerap ilmu yang diberikan dengan lengkap, sehingga dapat diajarkan kepada adik adik,” kata Budi.

Ketua Kwarran Kak Sugiyanti, S.Pd mengatakan kegiatan ODMG diikuti oleh 109 peserta, terdiri dari unsur Pembina Pramuka Se Kwaraan Baturraden.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan kepramukaan kepada pembina pramuka sebagai dasar pelatihan kepada anak didik Pramuka di pangkalan masing-masing,” kata Sugiyanti.

Sugiyanti juga berharap dengan peningkatan kemampuan pembina, nantinya akan menjadikan anak didik dapat berprestasi. Setelah anak didik berprestasi akan berimbas pada Kwarran berprestasi.

“Mari kita terus berkegiatan untuk mencetak generasi berkarakter sekaligus mengantarkan Kwarran Baturraden meraih prestasi tergiat,” tambahnya.

Pada kegiatan ini para pembina diberi pembekalan mengenai managemen kegiatan kepramukaan di luar ruangan.

Sugiyanti menambahkan kegiatan dilaksanakan atas kerjasama Kwarran Baturraden dengan Pusdiklat Kwarcab Banyumas. Tim pelatih terdiri dari Kak Heri Supriyatno, Kak Yusup Supriyadi, Kak Joko Wahyanto, Kak Didit, Kak Yudi, Kak Solihah dan Kak Subagyo

“Kami bangga bahwa ODMG Baturraden dihadiri langsung oleh Ketua Pusdiklatvab Kak Hery dan Kak Yusuf Spriyadi yang sudah menjadi pelatih nasional,” tambah Ketua Kwarran.

Parsito

Top