You are here
Home > Berita Cabang > Gubernur Sumatera Barat buka Musyawarah Daerah Gerakan Pramuka 03 Sumatera Barat

Gubernur Sumatera Barat buka Musyawarah Daerah Gerakan Pramuka 03 Sumatera Barat

Padang – Gubernur Sumatera Barat Kakak Irwan Prayitno selaku Kamabida Gerakan Pramuka 03 Sumatera Barat membuka secara resmi Musyawarah Daerah, Jum’at (01/12) bertempat di Hotel Mercury Padang. Turut hadir Wakil Gubernur Sumatera Barat Kakak Nasrul Abit, Sekretaris Daerah Sumatera Barat Kakak Ali Asmar. Kegiatan Musda ini dilaksanakan selama 3 hari dan diikuti oleh Pengurus Kwarda beserta undangan dari masing-masing Kwarcab se Sumatera Barat. 

Acara diawali dengan sambutan oleh Pj. Ketua Kwartir Daerah Kakak Yulius, ST, penyerahan Umbul-umbul Kwarcab Tergiat dan dilanjutkan dengan sambutan Gubernur Sumatera Barat. Pj. Ketua Kwartir Daerah mengawali sambutannya dengan pantun untuk Gubernur beserta rombongan dan untuk peserta Musda. 
Gubernur Sumatera Barat dalam sambutannya juga mengawali pantun dan seterusnya berpesan agar Kwartir Daerah untuk tetap menjadi pilar terdepan dalam memajukan gerakan Pramuka di Provinsi Sumatera Barat terutama pembinaan bagi generasi muda. Gubernur juga berpesan agar kepengurusan yang lama untuk menyampaikan pertanggungjawaban secara terbuka dalam forum. Dan beliau juga berharap agar Musda berjalan dengan lancar, dan tetap jaga kekompakan untuk Pramuka lebih maju. Selanjutnya pembukaan Musda ditandai dengan pemukulan gong oleh Gubernur Sumatera Barat. 

 

Musyawarah Daerah ini merupakan agenda Kwarda untuk pemilihan Ketua dan Pengurus baru sesuai dengan AD dan ART Gerakan Pramuka. Melalui Musda, Pengurus lama menyampaikan pertanggungjawaban seluruh program dan pelaksanaan di dalam forum untuk diketahui oleh peserta Musda. Selain itu akan dilakukan sidang pleno pemilihan Ketua Kwartir Daerah yang baru. 
Penyerahan Umbul-umbul Kwarcab Tergiat, tergiat I diraih oleh Kwarcab Pasaman, tergiat II oleh Kwarcab Padang dan tergiat III oleh Kwarcab Tanah Datar. Penyerahan Umbul-umbul dan piagam diberikan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat kepada Ketua atau Ketua Harian Kwartir Cabang tergiat. (Kamba)

pramukanews
Pramuka News - Portal Informasi Pramuka Indonesia: Kami mengharapkan agar website ini dapat menjadi Media Informasi berbagai kegiatan kepramukaan , mulai dari tingkat Gudep sampai nasional.
Top