You are here
Home > Berita Gudep > 5 Anggota Dewan Kehormatan Ambalan Diponegoro raih bintang tahunan

5 Anggota Dewan Kehormatan Ambalan Diponegoro raih bintang tahunan

PRAMUKANEWS.COM | Wangon : 5 Anggota Dewan Kehormatan Ambalan Diponegoro raih bintang tahunan

Pramuka SMK Bunda Satria Wangon pada (17/11) lantik 5 anggotanya untuk mendapatkan bintang tahunan.

Bintang Tahunan yang merupakan diberikan kepada anggota muda Gerakan Pramuka sebagai bentuk penghargaan atas kesetiaannya kepada organisasi dan keaktifannya sebagai anggota Gerakan Pramuka selama satu tahun atau kelipatannya.

5 anggota Dewan Kehormatan Gugusdepan Banyumas 17.2966 yang berpangkalan di SMK Bunda Satria ini mengaku sangat bersemangat saat Ka Gudep memberitakan akan diadakan penghargaan bintang tahunan pada Jumat itu.

“Penyematan Bintang tahunan pada kali ini termasuk kegiatan yang sudah kami persiapkan, namum kami tidak menyampaikan kepada anggota Dewan Kehormatan pada 1 tahun sebelumnya bahwa akan ada penyematan bintang tahunan bagi anggota dewan kehormatan yang turut aktif di Pramuka SMK Bunda Satria Wangon”, Ucap Kukuh Selaku Ka Gudep.

5 Anggota Dewan Kehormatan yang terdiri dari Dimas Rendianto, Rizal, Kukuh,M.Zukron dan Ngiza Alfani ini merupakan anggota Dewan Kehormatan yang dulunya memang di Dewan Ambalan selalu aktif mengabdi di Pramuka SMK Bunda Satria Wangon serta mereka juga turut aktif di Kwartir Ranting Wangon serta aktif di Kwartir Cabang banyumas, Tambah Kukuh.

Sebagai tambahan pada pengukuhan Bintang Tahunan kami lantik didepan Anggota Pramuka SMK Bunda Satria Wangon baik Dewan Ambalan maupun anggota Pramuka kelas X, guna memberikan motivasi kepada seluruh anggota ambalan agar terus aktif mengabdi dan memberikan manfaat kepada anggota yang lainya, tutup Kukuh Septiana S.Pd

 

Kontributor : Tri Hidayatul Ahmad Ismail

Top