You are here
Home > Berita Ranting > SDN 1 Kemawi Memborong Juara Pesta Siaga Somagede

SDN 1 Kemawi Memborong Juara Pesta Siaga Somagede

SDN 1 Kemawi Memborong Juara Pesta Siaga Somagede

PRAMUKANEWS BANYUMAS : Regu Putra Barung Merah Hijau dan Regu Putri Barung Merah pangkalan SDN 1 Kemawi, keduanya menjadi regu tergiat pada ajang Pesta Siaga Kwartir Ranting Somagede Tahun 2017. Kegiatan yang digelar Selasa (7/11) di Lapangan SMP N 2 Somagede dibuka oleh Bunda Wisnu.

Ketua Panitia Setya Budiana mengatakan Pesta Siaga diikuti 42 barung, masing masing 21 barung putra dan 21 barung putri dari pangkalan SD/MI se Kwarran Somagede.

“Atas prestasi yang diraih, kedua barung tergiat tersebut berhak mengikuti ajang pesta siaga tingkat Kwartir Cabang Banyumas pada tanggal 17 dan 18 November mendatang di Kedondong Sokaraja,” katanya

Pada pesta siaga tersebut setiap peserta wajib memasuki arena bermain dan berlomba yang terbagi dalam 11 warung. Diantaranya adalah warung ketaqwaan, Pengetahuan Kepramukaan dan Pengetahuan Umum, Peta Jateng, kepribadian, pengamatan, tali temali dan kompas, yel-yel, estafet bola pingpong, baris berbaris, bumbung kepramukaan dan seni budaya.

Ketua Kwarran Agus Suroyo mengatakan pesta siaga digelar sebagai evaluasi pendidikan dan pelatihan pramuka siaga dipangkalan, hal itu untuk menghindari kejemuan kegiatan di perindukan. Pesta siaga juga sebagai upaya memberikan pengalaman, agar ketika menjadi menjadi siaga, mereka pernah mengikuti Pesta Siaga.

“Pesta Siaga merupakan kegiatan Pramuka Siaga yang sangat menyenangkan, karena pada pesta siaga tersebut mereka dapat melakukan kegiatan yang bervariasi dalam suasana riang gembira. Pengalaman semacam itu tidak mudah dilupakan,” katanya sebelum menutup kegiatan dan menyerahkan penghargaan.

Hasil lomba Pesta Siaga Somagede, Barung putri Tergiat I adalah SDN 1 Kemawi, Tergiat II SDN 2 Kanding dan Tergiat III SDN 2 Klinting. Untuk Juara Harapan diraih oleh SDN 2 Somegede Harapan I, SDN 1 Somagede Harapan 2 dan SDN 1 Piasa Juara Harapan III.

Sedangkan Barung Putra Juara I SDN 1 Kemawi, Juara II SDN 3 Tanggeran, Juara III SDN 2 Tanggeran. Juara Harapan I diraih oleh MI Somakaton, Harapan II SDN Kanding dan Juara Harapan III SDN 2 Somagede

Gunadi

Top