You are here
Home > Berita Cabang > RACANA STAIBN TEGAL ADAKAN KOMPAK

RACANA STAIBN TEGAL ADAKAN KOMPAK

PRAMUKASLAWI.COM, SLAWI Racana Ki Gede Sebayu – RA Giyanti Subalaksana pangkalan Gugusdepan Sekolah Tinggi Agama Islam Bakti Negara (STAIBN) Tegal menggelar ajang Kompetisi Pramuka Penegak se Kabupaten / Kota Tegal.

 

Kegiatan yang dihelat Minggu (12/11) di pangkalan Gudep setempat diikuti seumlah 110 penegak dari 11 pangkalan Gugusdepan SMA/SMK/MA se Kabupaten Tegal dan  Kota Tegal.

 

Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Drs Sururi,MHum mewakili Ketua STAIBN mengatakan, kegiatan Kompetisi Pramuka Penegak (KOMPAK) mengusung tema Peran Pramuka dalam Pendidikan dan Ajang Kreatifitas.

 

“Kompak bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembinaan Pramuka, mengembangkan mental, disiplin, nasionalisme dan karakter peserta didik,” ujarnya saat membuka kegiatan

 

Sururi berharap, ajang KOMPAK menjadi sarana untuk menjalin silaturahim antar Pramuka Penegak di kabupaten dan Kota Tegal. “KOMPAK ini juga menjadi awal kebangkitan Gugusdepan STAIBN Tegal,” harapnya

 

Sementara itu, Wakil Ketua Kwarcab Tegal, kak Agus Subagyo mengapresiasi ajang Kompak yang digagas Racana STAIBN Tegal. Melalui ajang tersebut diharapkan Pramuka lebih aktif terutama untuk Gugusdepan STAIBN.

 

“Kompak ini juga sebagai sarana mengimplementasikan amanat dari UU Nomor 12 tahun 2010 dan revitalisasi Gerakan Pramuka,” ujar Agus

 

Agus meminta, Pramuka harus mampu melakukan dan memberikan contoh pola hidup bersih dimulai dari diri sendiri dan lingkungan sekitar. (Has@n)

Top