You are here
Home > Berita Cabang > SDN KALIPUTIH JAWARA PESTA SIAGA KWARRAN PURWOJATI

SDN KALIPUTIH JAWARA PESTA SIAGA KWARRAN PURWOJATI

SDN Kaliputih Jawara Pesta Siaga Kwarran Purwojati

PRAMUKANEWS Banyumas : Barung Merah dan Barung Hijau gudep 16.0863 dan 16.0864 pangkalan SDN Kaliputih menjadi yang tergiat di ajang Pesta Siaga Kwartir Ranting Purwojati tahun 2017. Kegiatan ini di gelar pada Sabtu, 04 November 2017 di lapangan Purwojati. Atas Prestasi yang di raih, kedua barung berhak mengikuti ajang pesta siaga tingkat Kwartir Cabang Banyumas pada 17, 18 November nanti.

Seksi Kegiatan Pesta Kegiatan Kwaran Purwojati Ernawati S Pd SD, mengatakan kedua barung telah berhasil menjadi yang terunggul dari barung-barung lainnya. Oleh karena itu kedua barung, putra dan putri yang memang berasal dari satu SD tersebut berhak mendapat juara.

“Pestaga Purwojati diikuti oleh 460 pramuka siaga. Mereka terlihat sangat asik dan gembira. Jumlah pangkalan yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 23 pangkalan, 20 pangkal SD dan 3 MI. Dengan total 46 barung 23 barung putra dan 23 barung putri”, kata Erna

Kegiatan yang dilombakan terdiri dari 11 taman. Yaitu taman ketaqwaan, yel barung, kepribadian, Pengetahuan Umum dan Kepramukaan, Pengamatan dan data ingat, Scouting Skills, Baris Berbaris, Estafet Bola Ping Pong, Seni Budaya, Jawa tengahku hebat dan bumbung kemanusiaan.

Salah satu peserta barung merah SDN 1 Gerduren merasa senang dengan pesat siaga ini , ” Senang sekali, asik dan jadi punya banyak teman”, katanya.

Kegiatan yang dibuka oleh Yanda Supar dari Polsek Purwojati dan di tutuk oleh yanda Dilam selaku Ketua Kwaran Purwojati ini menghasilkan keputusan, sesuai dengan akumulasi nilai tim yuri menyatakan bahwa sebagai tergiat barung putri Tergiat I SDN Kaliputih, Tergiat II SDN Klapasawit dan Tergiat III SDN 1 Gerduren

Sedangkan untuk barung putra, tergiat I SDN Kaiputih, tergiat II SDN 1 Gerduren dan tergiat III MIMA Kaliwangi.

Pembina SDN Kaliputih Subur Widadi S.Pd. mengatakan, dengan keberhasilan pada pesta siaga ini, diharapkan lebih meningkatkan latihan agar anak-anak bisa bersaing di tingkat Kwarcab.

“Semoga dengan keberhasilan ini bisa menanamkan kepercayaan diri, membentuk karakter dan meningkatkan disiplin anak. Kami bersyukur dan mengucap Alhamdulillah anak didik kami menjadi yang tergiat”, terangnya.

Nani Hidayah Tri Astuti

Top