You are here
Home > Berita Cabang > RACANA SE KWARCAB BANYUMAS GELAR TEMU RACANA

RACANA SE KWARCAB BANYUMAS GELAR TEMU RACANA

PRAMUKANEWS.COM | Purwokerto : RACANA SE KWARCAB BANYUMAS GELAR TEMU RACANA

Dewan Racana Se Kwarcab Banyumas mengadakan pertemuan, Sabtu-Minggu (28-29/10) di Aula STIMIK AMIKOM Purwokerto. Kegiatan temu Pramuka Pandega itu dibuka oleh Pembina Pramuka Racana Amikom Kak Chendri Irawan Satria Nugroho dan diikuti oleh Dewan Racana di Banyumas.

Muhammad Taufiq Nur Hidayat ketua Dewan Racana AMIKOM selaku ketua panitia mengatakan temu racana tahun 2017, Racana Halim Perdana Kusuma dan Raden Ajeng Kartini menjadi tuan rumah. Sekaligus pelopor dan inisiator untuk mempertemukan dewan racana se Kwarcab Banyumas.

“Kegiatan bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi dan membangun kebersamaan antar racana termasuk denfan dewan kerja cabang,” katanya.

Berbagai kegiatan dikaksanakan dalam temu racana kali ini. Ada perkenalan racana, didkusi tentang urgensi pramuka di perguruan tinggi dengan menghadirkan narasumber Kak Musmualim Pembina Pramuka Pandega IAIN Purwokerto. Selain itu juga diadakan pelatihan SOP Gudep Perguruan Tinggi oleh Dewan Kerja Cabang (DKC) Banyumas.

Selain itu juga ada kegiatan Camping Ceria dilaksanakan di Pesantren Mahasiswa Annajah dilajutkan ke Bukit Tranggukasih Grumbul Peninis Desa Windujaya Kedungbanteng.

“Selain itu dilaksanakan bakti sosial berupa penanaman pohon Pala diareal pertanian milik Pesma Annajah,” tambah Taufiq Dari kegiatan ini disepakati oleh para dewan racana, bahwa mereka merencanakan menggelar kegiatan bersama di kemudian hari.

Sumber : Parsito

Kontributor : Tri Hidayatul Ahmad Ismail

Top