You are here
Home > Berita Ranting > Kwarran Baturraden Gelar Lomba Gugus Depan Tergiat 2017

Kwarran Baturraden Gelar Lomba Gugus Depan Tergiat 2017

PRAMUKANEWS.COM | BATURRADEN : Kwarran Baturraden Gelar Lomba Gugus Depan Tergiat 2017 BATURRADEN

Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Baturaden melaksanakan penilaian untuk memilih gugus depan tergiat tahun 2017 di Kwarran Baturraden. Kegiatan dilaksanakan serentak Senin (29/10) oleh 6 Tim yang berkunjung ke pangkalan-pangkalan.

Ketua Kwarran Baturraden Sugiyanti, S.Pd memantau langsung proses penilaian gudep tergiat yang baru pertama kali dilaksanakan di Kwarran Baturraden itu. Sugiyanti mengatakan penilaian lomba gugus depan tergiat di wilayah Baturraden diikuti sebanyak 28 Gugus Depan SD/MI/SMP/MTs.

Walaupun baru pertama kali digelar nantinya, kegiatan lomba gugus depan, akan menjadi agenda rutin tahunan yang bertujuan memotret seberapa jauh keaktifan dan pengadministrasian kegiatan di masing-masing gudep.

“Pemenang lomba ini, nantinya akan berhak mewakili Kwarran Baturraden pada lomba yang sama ditingkat Kwarcab Banyumas,” katanya Sugiyanti menjelaskan kinerja kwarran tidak lepas dari kegiatan yang ada di gugus depan.

Semakin aktif gugus depan akan mendukung unsur diatasnya yaitu kwarran. Penilaian ini dapat melihat apakah gugus depan itu sehat atau tidak, maka perlu diadakan evaluasi dibagian administrasi melalui lomba.

“Pengembangan gugus depan secara kontinyu harus terus menerus dilakukan, hal ini untuk mendukung kegiatan di tingkat kwarran kedepannya,” tambah Ka Kwarran.

Sumber : Parsito

Top