You are here
Home > Berita Ranting > PMI dan Pramuka Baturraden Tanda Tangani MOU

PMI dan Pramuka Baturraden Tanda Tangani MOU

PRAMUKANEWS.COM | BATURRADEN : PMI dan Pramuka Baturraden Tanda Tangani MOU

Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Baturraden melakukan kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Baturraden. Kerja sama dituangkan dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) atau Kesepakatan Bersama yang ditandangani oleh kedua belah pihak.

(Rabu 25/10) di Aula SD N 3 Kutasari. Kwarran Baturraden diwakili oleh Ketuanya Sugiyanti S.Pd dan PMI Baturraden diwakili olek Wakil Ketua PMI Baturaden Kardi Daryanto.

Ketua PMI Baturraden Parsito mengatakan Gerakan Pramuka dan PMI merupakan organisasi besar yang banyak memiliki kesamaan prinsip dasar.

Jaringan kedua organisasi itu juga sudah mengakar di masyarakat. Bahkan Pramuka memiliki banyak anggota sampai kepelosok desa, sehingga sangat mendukung pelaksanaan kegiatan kemanusiaan dan penanggulangan bencana.

“Dengan adanya kerjasama ini semakin membuka peluang untuk Gerakan Pramuka lebih eksis, khususnya dalam setiap aksi kepedulian terhadap masyarakat,” katanya Parsito berharap hubungan kerjasama antara Pramuka dan PMI Baturraden nantinya selalu terjaga.

Ia bahkan miminta, PMI bisa hadir bila ada kegiatan Pramuka. Begitu juga sebaliknya, Pramuka siap membantu PMI dan bekerjasama untuk kegiatan-kegiatan kemanusiaan dan penanggulangan bencana. Ketua Kwarran Baturraden Sugiyanti, Spd mengatakan untuk menindaklanjuti kerja sama itu sengaja pihaknya mempersiapkan Tim yang tergabung dengan Unit Pramuka Peduli.

Pramuka Peduli inilah yang nantinya melakukan aksi dilapangan termasuk penanganan bencana bekerja sama dengan PMI. “Kita berharap Pramuli mampu bersinergi dengan PMI, membantu meringankan beban penderitaan masyarakat apabila terjadi bencana dan kegiatan kemanusiaan laniya,” katanya.

Sumber : Parsito

Kontributor : Tri Hidayatul Ahmad Ismail

Top