You are here
Home > Berita Cabang > 288 Pramuka Adu Prestasi Gladi Widya Tirta Aji Pakerti

288 Pramuka Adu Prestasi Gladi Widya Tirta Aji Pakerti

PRAMUKANEWS.COM I SLAWI – Sebanyak 288 Pramuka Penegak dari 18 pangkalan SMA/SMK/MA se Kabupaten Tegal beradu prestasi dalam ajang Gladi Widya Tirta Aji Pakerti Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal tahun 2017. Ajang lima tahunan itu dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal, dokter Widodo Joko Mulyono,MKes,MM, Kamis (26/10) di Bumi Perkemahan Martoloyo Desa Suniarsih Kecamatan Bojong.

 

Dalam sambutannya, Sekda yang juga Ketua Kwarcab Tegal Widodo Joko Mulyono berharap, ajang Gladi Widya Tirta Aji Pakerti mampu membentuk karakter, kemandirian anggota Pramuka Penegak.

 

Selain itu mampu mampu membangkitkan semangat tanggung jawab dan kepedulian terhadap nusa dan bangsa. “Ini sesuai tema yang diusung yakni Berkarakter, Bersaudara dan Berinovasi (Brain),” tandas Joko

 

Ketua DKC Tegal, Septi Kusuma Putri mengatakan, Gladi Widya Cabang Tirta Aji Pakerti akan berlangsung selama 4 (empat) hari mulai Kamis (26/10) sampai dengan Minggu (29/10) mendatang di Buper Martoloyo Desa Suniarsih Kecamatan Bojong.

 

“Gladi Widya Cabang menyajikan berbagai perlombaan diantaranya karya cipta pramuka, iklan layanan masyarakat, News presenter, Scouting skill, LCT Pramuka, Ngadi Salira Busana dan lainnya,” terangnya

 

Menurut Septi, peserta terbaik nantinya akan mewakili Kwarcab Tegal untuk mengikuti kegiatan serupa di Tingkat Kwarda 11 Jawa Tengah pada tahun 2018 mendatang.

 

Dia menambahkan, selama kegiatan juga digelar pameran, yang diikuti oleh seluruh pangkalan Saka dan Gudep. “Selama kegiatan berlangsung juga ada pameran dari Satuan Karya Kwarcab Tegal, dan Gudep STIKes Bhamada Slawi,” katanya. (Has@n)

Top