You are here
Home > Berita Cabang > Kwarran Suhaid Juara Umum Perkemahan Bhakti Hari Pramuka ke-56 Kwarcab Kapuas Hulu

Kwarran Suhaid Juara Umum Perkemahan Bhakti Hari Pramuka ke-56 Kwarcab Kapuas Hulu

Penyerahan Piala Juara Umum dan Uang Pembinaan

PRAMUKANEWS.COM | Gerakan Pramuka Kwarran Suhaid kembali menorehkan prestasi. Kali ini Kontingen Kwarran Suhaid berhasil menjadi Kwarran dengan perolehan Medali terbanyak dan berhak memboyong Piala Juara Umum pada ajang Perkemahan Bhakti dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-56 tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Kapuas Hulu di Bumi Perkemahan Gelora Uncak Kapuas Hulu pada tanggal 15 Oktober sampai dengan 20 Oktober 2017.

Perkemahan Bhakti yang dihelat  kali ini diikuti tujuh belas Kwarran se-Kwartir Cabang Kapuas Hulu dan terdapat  7 mata lomba yang harus diikuti peserta yaitu: Tari Kreasi, Vocal Grup, Masak Rimba, Yel-yel, Pionering, Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) , dan Sandi, Morse dan Semaphore (SMS). Dari 7 mata lomba yang dilaksanakan, Kwarran Suhaid berhasil mengoleksi 5 Medali, dengan rincian 3 medali emas, 1 medali perak, dan 1 medali perunggu.

Suka Cita Kontingen Kwarran Suhaid

Kontingen Kwarran Suhaid yang dipimpin langsung oleh Kak Feriadi Siregar Selaku Ketua Kwarran datang dengan kekuatan 89 orang dengan perincian 8 Pembina pendamping putra, 1 Pembina pendamping putri, 16 penegak putra, 15 penegak putri, 23 penggalang putra dan 24 penggalang putri.

Saat dijumpai disela-sela kesibukannya mendamping para peserta didik pada persiapan kepulangan kontingen, ia menjelaskan bahwa tahun ini adalah tahun keempat Kwarran suhaid menjadi Juara Umum. Juara Umum tersebut diraih pada peringatan Hari Pramuka Ke-52 dan 53 di Bumi Perkemahan Pulau Kambing, 54 di Bumi Perkemahan Mubung, dan 56 di Bumi Perkemahan Gelora Uncak Kapuas. Sementara pada perkemahan Bhakti Hari Pramuka ke-55 tahun lalu yang menjadi Juara Umum adalah Kwarran Silat Hilir.

Alhamdulillah, kami merasa sangat bersyukur atas capaian ini. Ini adalah buah dari do’a, kekompakan dan usaha dari tim pembina dan peserta didik. Banyak pengorbanan untuk meraih prestasi ini, contohnya  pengorbanan waktu yang dipergunakan untuk mempersiapkan peserta didik yang akan berlomba dan mencari sumber dana yang dipergunakan untuk keberangkatan kontingen. Tidak lupa saya ucapkan terimakasih kepada seluruh Pembina dan Ka. Mabigus se-Kwarran Suhaid, Terutama Ka. Mabigus MA. Al Muttaqien, Ka. Mabigus MTs. Al Muttaqin, dan Ka. Mabigus SMP Negeri 1 Suhaid yang telah memberikan kepercaayaan kepada kami untuk menempa adik-adik peserta didik walaupun dengan segala macam bentuk kerterbatasan terutama masalah pembiayaan. Tapi dengan niat dan tekad yang kuat Bismillah kami berangkat tutur pria yang biasa dipanggil Captain dengan penuh semangat.  (029)

 

Top