You are here
Home > Berita Cabang > SMP N 1 Wangon Wakili Jateng Ikuti LT V

SMP N 1 Wangon Wakili Jateng Ikuti LT V

PRAMUKANEWS.COM | SMP N 1 Wangon Wakili Jateng Ikuti LT V

PURWOKERTO – Regu Cenrawasih yang beranggotakan 8 Pramuka Penggalang dari SMP Negeri 1 Wangon mewakili Jawa Tengah pada Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Lima (LT V) Tahun 2017.

Lomba akan dilaksanakan selama sepekan Minggu 22 s.d Sabtu 28 Oktober 2017 Di Buperta Cibubur Jakarta. Mereka adalah dari Eza Rahmat Ramdhan (Pemimpin Regu), Febrian Zaqy Nugroho (Wakil Pemimpin Regu), dengan anggota Raafi Kenmas Kusuma, Fiat Kahfi Romi Eko H, Alief Arya Sena, Naja Hanandiya Putra, M Reza Fajar Maulana dan Haikal Akbar Untuk menambah motivasi mereka, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) Banyumas menfasilitasi mereka bertemu dengan Bupati Ir Achmad Husein.

Saat melepas kontingen Senin (16/10) sore di Pendopo Si Panji Kabupaten Banyumas, Bupati berpesan agar mereka meneladani semangat juang Jenderal Sudirman yang juga berasal dari Banyumas, agar berhasil dalam perlombaan.

“Kalian telah terbukti menjadi yang terbaik di Jawa Tengah, kalian adalah anak cucu Jenderal Sudirman, maka harus mewarisi semangatnya dan pantang menyerah. Tunjukkan kepada peserta dari luar, Banyumas memang beda. Ikuti arahan pembimbing dan pelatih yang selama ini menempa kalian, dan jangan lupa berdoa agar bisa menjadi yang terbaik,” pesannya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada para kepala sekolah, ketua Kwarran, para pembina dan orang tua yang telah memberikan dukungan materi dan dorongan sehingga para kontingen Banyumas siap mengikuti lomba. Siap menjadi yang terbaik Pemimpin Regu Eza Rahmat Ramadhan mengatakan kesiapanya untuk mengikuti lomba.

Regunya bersama Regu Piros dari Kwarcab Purworejo sudah mengikuti latihan bersama yang digelar oleh Kwarda 11 Jawa Tengah. “Pada latihan bersama, tidak hanya ketrampilan pramuka yang dilatih, tetapi juga ada ketrampilan memanah dan panjat dinding yang berkerja sama dengan Koni,” katanya Esa juga mengaku setiap harinya sudah melakukan latihan keras, maka dia berharap mejadi yang terbaik di LT V.

“Dengan doa restu dari Bapak Bupati, Kepala Sekolah, pembina, masyarakat Banyumas dan orang tua, kami akan berusaha menjadi yang terbaik, agar dapat membawa harum nama Banyumas di Arena LT V di Jakarta,” katanya Optimis.

Sumber : Parsito

Kontributor : Tri Hidayatul Ahmad Ismail

Top