You are here
Home > Berita Gudep > AMBALAN SOEDEKA SMK SWAGAYA 1 MILIKI PRADANA BARU PURWOKERTO

AMBALAN SOEDEKA SMK SWAGAYA 1 MILIKI PRADANA BARU PURWOKERTO

PRAMUKANEWS.COM | Purwokerto : AMBALAN SOEDEKA SMK SWAGAYA 1 MILIKI PRADANA BARU

Dewan Ambalan Jenderal Soedirman-Dewi Sartika, Pangkalan SMK Swagaya 1 Purwokerto, menggelar musyawarah pramuka penegak (musgak), Sabtu (14/10) di Aula sekolah.

Musyawah diikuti oleh kelas 10, 11 serta, calon dewan ambalan dan dewan ambalan. Salah satu pembina, Setyoko mengatakan Musgak, sebagai bentuk pertangung jawaban dari dewan ambalan periode 2016-2017.

Selain itu juga bertujuan untuk memperbaiki peraturan ambalan. “Dari berbagai kegiatan, yang sangat dinanti adalah pemilihan pradana masa bakti 2017-2018,” katanya Menurut Setyoko pemilihan pradana berlangsung cukup menarik, terjadi berbagai usulan dan sanggahan sehingga diskusi menjadi menarik.

Para peserta saling beradu argumen sehingga suasana menjadi hidup. Pada akhir pemilihan akhirnya menjadikan Aji Angara dan Shonia Erlita Wijayanti menjadi Pradana Soedeka. Mereka mengantikan Ade Jatmiko dan Sri Wahyuni pradana sebelumnya.

“Dengan terpilihnya dewan ambalan baru, Setyoko berharap ambalan SOEDEKA menjadi lebih baik danlei lagi,” katanya Pradana terpilih Aji Angara dan Shonia Erlita Wijayanti sempat meneteskan ait mata kebahagiaan.

Mereka tak menduga bahwa akan menjadi pradana periode 2017-2018. Mereka berjanji segera menentukan langkah untuk menjalankan program kerja yang sudah ditetapkan pada musyawarah.

“Kami akan mencoba meraih prestasi, atau minimal dapat memberi kontribusi untuk Pramuka Banyumas, baik sebagai kontingen, maupun bergabung dengan Unit Dewan Kerja Cabang, baik PTM, Ubaloka maupun Jurnaistik” kata Aji

 

Sumber : Wahyu Ashari

Kontributor : Tri Hidayatul Ahmad Ismail

Top