You are here
Home > Berita Cabang > PRAMULI BANYUMAS EVAKUASI POHON TUMBANG

PRAMULI BANYUMAS EVAKUASI POHON TUMBANG

PRAMUKANEWS.COM | Banyumas : PRAMULI BANYUMAS EVAKUASI POHON TUMBANG

Hujan lebat mengguyur wilayah Kabupaten Banyumas yang disertai angin kencang, Kamis (12/10) sejak jam lima sore sampai jam 7 malam, mengakibatkan puluhan pohon tumbang dan menimpa sedikitnya 11 rumah warga.

Andalan Cabang Urusan Pramuka Peduli Heriana Ady Candra mengatakan dirinya mendapat laporan banyak pohon tumbang di Kecamatan Karanglewas.

Tercatat berbagai pohon tumbang antara lain, pohon Albasia di depan Balai Benih Ikan Singasari tumbang setinggi 10 tumbang melintang jalan menyebabkan akses jalan alternatif dari Singsari menuju Babakan dan Gununglurah tidak dapat di lewati.

“Pohon Albasia dengan cepat ditangani oleh Satgas Pramuka Peduli dan Tagana Kabupaten Banyumas, sehingga akses jalan kembali terbuka,“ katanya Berdasarkan informasi dari Babinsa KORAMIL Karanglewas Sertu Windu, pohon tumbang juga menimpa beberapa rumah antara lain Dodo warga RT 03 RW 06, Jamhari RT 01 RW 05, Asmuni RT 01 RW 10 dan beberapa rumah lainya.

“Sebagian rumah mengalami kerusakan parah bahkan sebagian besar atap rumah hancur”, kata Ady. Pramuka Peduli bersama Tim SAR antara lain BPBD, Tagana dan RAPI Rescue segera menuju lokasi untuk membersihkan dahan pohon yang menempel pada atap rumah. Dengan pertimbangan faktor keselamatan, maka pembersihan pohon yang hanya menyisakan batang pohon akan dilanjukan besok pagi.

“Karena rumah rusak parah demi keselamatan para penghuni diminta mengungsi dirumah saudara atau tetangga,” jelasnya Tidak hanya Desa Singasari di Desa Sunyalangu Grumbul Walangsanga rumah Slamet RT 01 RW 02 juga tertimpa pohon namun segera dapat diatasi oleh warga masyarakat sekitar. Juga menimpa wilayah Kabupaten Banyumas secara umum.

Sumber : Parsito Humas Kwarcab

Kontributor : Tri Hidayatul Ahmad Ismail

Top