You are here
Home > Berita Ranting > Dewan Penggalang SMP N 1 Sumbang Dilantik

Dewan Penggalang SMP N 1 Sumbang Dilantik

PRAMUKANEWS.COM | SUMBANG : Dewan Penggalang SMP N 1 Sumbang Dilantik

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sumbang Yuli Antoro, S.Pd selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan, melantik 45 Dewan Penggalang Gugus Depan Gudep 07.097 dan 07.098 Pangkalan SMP Negeri 1 Sumbang Minggu (8/10. Sebelum dilantik para peserta mengikuti pendidikan dasar kepramukaan dan perkemahan.

Kegiatan di mulai Sabtu (7/10), peserta berjalan dari Curug Gede dan menuju daerah hutan di perbukitan Kalipagu hingga ke perkemahan utama dengan jarak kurang lebih 7 km.

Mereka membawa beban perlengkapan selama 2 hari termasuk bahan makanan dan bivak. Yuli Antoro mengatakan Re Organisasi Dewan Penggalang dan Pelantikan Dewan Penggalang baru .

Merupakan kegiatan rutin tahunan yang melibatkan 15 orang purna dewan penggalang dan 5 orang pembina. “SMP N 1 Sumbang selama ini mempunyai tradisi kuat dalam presatsi pramuka, kalian adalah penerus yang berkewajiban terus mengembangkan potensi diri agar bisa terus berprestasi. Raih kembali meraih prestasi yang pernah terlepas, dan dapatkan kembali prestasi prestasi baru,” Pesan Yuli.

Prestasi monumental Pramuka SMP N 1 Sumbang menjadi Juara III LT V (tingkat nasional) di Tahun 2012 dan tahun 2014 salah satu penggalang yaitu Tri Riski Nur Falah menjadi Pramuka Tingkat Garuda Tingkat Jawa Tengah yang berhak mengikuti Jambore Dunia di Jepang.

Juli berharap kepengurusan Dewan Penggalang yang baru dipimpin oleh Pratama Putra yaitu Krisna Tegar Kirana dan Pratama Putri yaitu Cahayara Selmanita dapat meneruskan tradisi juara itu.

Sumber : Ngilman Safudin

Kontributor : Tri Hidayatul Ahmad Ismail

Top