You are here
Home > Berita Cabang > Pramuli Bersama Tim SAR Evakuasi Mayat Tanpa Identitas

Pramuli Bersama Tim SAR Evakuasi Mayat Tanpa Identitas

PRAMUKANEWS.COM | Banyumas : Pramuli Bersama Tim SAR Evakuasi Mayat Tanpa Identitas

GUMELAR : Pramuka Peduli Kwarcab Banyumas Selasa Malam (3/10) berhasil mengevakuasi mayat tanpa identitas akibat gantung diri. Korban ditemukan di kebun milik Raslim di hutan Cibokong RT 04 RW 05 desa Samudra Kulon Kecamatan Gumelar Kabupaten Banyumas.

Andalan Cabang Urusan Pramuka Peduli Heriana Ady Candra mengatakan ciri-ciri korban antara lain, usia di perkirakan 45 th tinggi badan 165 cm rambut panjang. Korban menggunakan kalung tasbih dua buah yg satu warna putih yg satu tasbih warna hitam.

“Mayat memakai cincin putih di jari kelingking tangan kanan. Diperkirakan sudah 3 atau 4 hari meninggal karena sudah bau menyengat dan di kerubuti lalat,” kata Ady Ady menambahkan kronologi kejadian pada pukul 13.00 WIB saudara Dikwan pergi ke kebun namun dalam perjalan di hutan Cibokong kebun milik Raslim, Dikwan melihat orang tergantung di pohon mangga dengan ketinggian kurabg lebih 5 meter menggunakan tali sepanjang lk 130 Cm “Setelah melihat kejadian tersebut Dikwan kari ke pemukiman warga dengan jarak lk 4 Km dari tempat kejadian, untuk minta bantuan, kepada masyarakat terdekat,” katanya Pada pukul 17.00 Wib Babinsa, aparat Polsek Perangkat desa bersama jajaran Muspika bekerja sama dengan Tagana Kabupaten Banyumas, Pramuka Peduli Kwarcab Banyumas, RAG, RAPI Rescue dan petugas medis Puksesmas Gumelar mendatangi TKP untuk pengecekan dan mengevakuasi mayat.

Pada Selasa malam sekitar pukul 22.00 WIB mayat baru bisa dievakuasi dengan menggunakan kantong mayat, karena lokasi yang cukup jauh dengan medan yang licin dan banyak tanjakan. “Pada pukul 22.30 Wib korban dievakuasi oleh tim SAR menuju ke Rumah Sakit Margono untuk keperluan otopsi dan pengidentifikasian,” tambahnya Sampai korban dievakuasi belum bisa di identifikasi karena tidak diketemukan identitas diri korban.

Sumber : Parsito Humas Kwarcab

Kontributor : Tri Hidayatul Ahmad Ismail

Top