You are here
Home > Berita Cabang > Agus Priyanto Pembina Berprestasi Tingkat Jateng

Agus Priyanto Pembina Berprestasi Tingkat Jateng

PRAMUKANEWS.COM | Banyumas : Agus Priyanto Pembina Berprestasi Tingkat Jateng

BANYUMAS : Agus Priyanto Pembina Pramuka Penggalang Kwarcab Banyumas berhasil menjadi Juara I Pembina Pramuka Berprestasi Golongan Penggalang Tingkat Kwarda 11 Jawa Tengah.

Kegiatan pemilihan Pembina berprestasi dilaksanakan selama dua hari Sabtu-Minggu (23-24/9). Pembina ini membina di beberapa Gugus Depan (Gudep) antara lain Gudep SD Negeri 1 Sambirata, MIMA NU 1 Paggeraji dan SMP N 2 Cilongok. Pemilihan Pembina berprestasi diikuti 46 pembina pramuka se-Jawa Tengah dari berbagai golongan baik Pembina Siaga, Penggalang dan Penegak. K

warcab Banyumas sendiri mengirimkan 3 Pembina masing masing Sulis Priyani Kwarran Sumbang pembina golongan Siaga, Agus Priyanto Kwaran Cilongok pembina golomham Penggalang dan Galih Latiano Kwaran Ajibarang pembina golongan Penegak. Mereka mewakili Kwarcab Banyumas setelah menjadi Pembina berprestasi di tingkat Kwarcab pada lomba yang sama Desember tahun lalu. Agus Priyanto saat ini bekerja sebagai Perangkat Desa Panembangan Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas. Pada perlombaan itu Agus dapat menampilkan potensi terbaik yang dimiliki dengan menjunjung tinggi sportivitas dan kebersamaan.

Aspek penilaian meliputi Portofolio, Makalan Penilaian Diri, Makalah Best Practice, Interview, Uji kompetensi, dan Presentasi. Presentasi dilakukan dua tahap, yaitu penyisihan yang dilakukan hingga pukul 01.00 WIB dini hari. Agus akhirnya masuk tahap final yang diikuti oleh 5 peserta terbaik. Di babak final, peserta dituntut untuk mempresentasikan pengembangan, komitmen dan impian sebagai pembina pramuka. Agus Priyanto akhirnya berhasil menjadi Juara I Pembina Pramuka Berprestasi golongan Penggalang. Saat dihubungi Agus mengaku bangga walaupun juga merasa penghargaan itu menjadi anugrah, sekaligus beban dan amanah yang harus diemban.

“Alhamdulillah, berkat dukungan, kerjasama dan kekeluargaan dari semua pihak baik dari gugus depan, Kwarran dan Kwarcab, saya terpilih menjadi Juara I” Katanya Bagi agus kesuksesan yang diraih adalah milik bersama yang dipersembahkan untuk Kwarran Cilongok dan Kwarcab Banyumas. “Semoga pembina pramuka lain termotivasi untuk terus memberikan yang terbaik bagi peserta didik,” tambahnya

 

Sumber : Parsito Humas Kwarcab

Kontributor : Tri Hidayatul Ahmad Ismail

Top