You are here
Home > Berita Ranting > IMPLEMENTASIKAN DASA DARMA KE-2, SATGAS PRAMUKA PEDULI KWARRAN SUHAID GALANG DANA

IMPLEMENTASIKAN DASA DARMA KE-2, SATGAS PRAMUKA PEDULI KWARRAN SUHAID GALANG DANA

PRAMUKANEWS.COM | SUHAID -KAPUAS HULU. Sebagai bentuk kepedulian terhadap tragedi kemanusiaan yang menimpa etnis Rohingya di Myanmar, Pramuka Peduli Penanggulangan Bencana Kwartir Ranting Suhaid melakukan penggalangan dana bertajuk Aksi Bumbung kemanusiaan Gerakan Pramuka Untuk Rohingya. Kegiatan dilakukan dengan berkoordinasi dengan Kwarnas Gerakan Pramuka dan bekerjasama dengan Dewan Ambalan Lawak Samudra-Putri Betuah 13.001-13.002.

Kegiatan penggalangan dana ini dilaksanakan mulai dari tanggal 16 September 2017 sampai dengan tanggal 17 September 2017 di seluruh Gudep se-Kwarran Suhaid dan empat Desa yang berada di Kecamatan Suhaid.

Meskipun kegiatan ini hanya berlangsung dua hari, namun dana yang terkumpul cukup banyak, karena masyarakat Kecamatan Suhaid cukup antusias menyalurkan sumbangannya untuk Muslim Rohingya di Myanmar.

Masyarakat Suhaid juga sangat salut terhadap pemuda pemudi yang tergabung dalam gerakan pramuka peduli untuk turun ke jalan mengumpulkan dana sebagai aksi kemanusiaan.

“Alhamdulillah saya senang sekali mengikuti penggalangan dana untuk Muslim Rohingya, ini adalah sebuah aksi kemanusiaan yang bisa menumbuhkan ukhuwah islamiyah dalam diri umat islam, selain itu kegiatan ini juga bentuk dari implementasi dasa darma pramuka “Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia” ujar Mirwan Syahzali anggota Pramuka Kwarran Suhaid yang Juga menjabat Ketua satgas Pramuka Peduli Penanggulangan Bencana Ranting Suhaid.

Ditempat terpisah, Ketua Kwarran Suhaid, Feriadi Siregar mengaku senang dan bangga karena anggota pramuka khususnya dari Kwarran Suhaid ikut andil dalam penggalangan dana untuk kemanusiaan. “Semoga semakin banyak lagi para pemuda pemudi yang berjiwa besar meluangkan waktunya untuk kegiatan kemanusiaan seperti ini dan semoga dana yang terkumpul bisa sedikit membantu muslim Rohingya yang saat ini sedang mengalami kesusahan. (f.72gar_kontributor029)

Top