You are here
Home > Berita Gudep > Mabigus SMK Bunda Satria Wangon Lantik Dewan Ambalan

Mabigus SMK Bunda Satria Wangon Lantik Dewan Ambalan

PRAMUKANEWS.COM | Wangon : Mabigus SMK Bunda Satria Wangon Lantik Dewan Ambalan

 

Sebanyak 49 Penegak Putra dan putri Pramuka Ambalan Pangeran Diponegoro dan Raden Ajeng Kartini resmi dilantik menjadi Dewan Ambalan Masa Bakti 2017-2018 pada (23/7) di SMK Bunda Satria Wangon.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari dimulai (22/7) sampai dengan (23/7) disisipi dengan kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan.

Kegiatan Pelantikan Dewan Ambalan memang kami jadwalkan lebih awal guna melatih Dewan yang baru agar lebih memperbanyak pengalaman dalam mendidik peserta didik Ucap Kukuh selaku Ka Gudep.

Selain kegiatan pelantikan dewan ambalan dan penerimaan tamu ambalan kegiatan ini juga ditambahkan dengan perpindahan golongan pramuka penggalang yang terdiri dari 565 anggota Pramuka Penggalang yang akan dipindah golongan menjadi pramuka penegak di Ambalan Pangeran Diponegoro – Raden Ajeng Kartini pada tahun ini.

Filan Abdul Hani Ketua Kegiatan menyatakan kegiatan ini adalah kegiatan terprogram dan sudah rutin kami laksanakan, pada kegiatan ini kami mengenalkan tentang Pramuka Tingkat Penegak pada para peserta dan juga kami mengenalkan GugusDepan yang ada di SMK Bunda Satria Wangon sehingga nantinya para peserta lebih memahami tentang Pramuka di SMK Bunda Satria Wangon ini.

Filan juga menegaskan pada kegiatan ini kami benar benar mendidik peserta agar lebih senang menyukai kegiatan pramuka yang kami sesuaikan dengan Tema Hari Pramuka ke 55 yakni Keren,gembira dan asik.

Ka Mabigus Adjrun Mukrohan, S.Pd menyambut peserta dengan bangga, beliau berharap peserta kegiatan lebih bersemangat dan lebih disiplin dalam mengikuti kegiatan tambah filan.

Kontributor Tri Hidayatul Ahmad Ismail

Top