You are here
Home > Berita Ranting > Pengurus Kwarran Kedungbanteng 2017-2022 Dikukuhkan

Pengurus Kwarran Kedungbanteng 2017-2022 Dikukuhkan

PRAMUKANEWS.COM | SLAWI – Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kedungbanteng, Kabupaten Tegal masa bakti 2017-2022 resmi dikukuhkan oleh Pengurus Kwartir Cabang Tegal, Rabu (19/7) lalu di Aula UPTD setempat.

 

Dalam kesempatan itu, Camat Kedungbanteng Drs Imam Maskur MSI dilantik sebagai Ketua Mabiran Kedungbanteng oleh Wakil Ketua Kwarcab Tegal Bidang Binamuda, Sonhaji,S.Pd yang mewakili Ketua Kwarcab Tegal.

 

Selain Imam Maskur, turut dilantik jajaran Muspika setempat seperti Kapolsek, Danramil dan Kepala UPTD Dikbud yang menjadi anggota Mabiran.

 

Usai dilantik, Imam Maskur selaku Ketua Mabiran berkenan melantik dan mengukuhkan Pengurus Kwarran Kedungbanteng masa bakti 2017-2022 hasil Musyawarah Ranting bulan Mei 2017 lalu yang kembali memberikan mandat kepada Surito,S.Pd untuk memimpin Kwarran Pramuka di Kecamatan Kedungbanteng masa bakti 2017 – 2022.

 

“Insya Alloh dengan dukungan jajaran Mabiran dan kerjasama Pengurus Kwarran dan Mabigus, saya siap mengemban amanah untuk lima tahun kedepan,” ujar Surito

 

Imam Maskur menyampaikan sangat mendukung Kwarran agar segera mewujudkan pembangunan Sanggar Pramuka Kwarran pada tahun ini.

 

“Saya berharap Sanggar Pramuka bisa dibangun tahun  ini. Selanjutnya Kwarran Kedungbanteng juga harus menjadi Kwarran tergiat 1,” harap mantan Camat Talang itu.

 

Sementara itu, Wakil Ketua Kwarcab Tegal Bidang Binamuda, Sonhaji, S.Pd mengemukakan, secara umum, Kwaran Kedungbanteng telah berprestasi memajukan Gerakan Pramuka, baik secara kuantitatif maupun kualitatif. Beberapa di antaranya tak pernah absen dalam kegiatan tingkat Kwarcab, demikian pula keberhasilan menjadi Kwarran Tergiat dibidang Humas Abdimas 2016.

 

“Peningkatan kualitas kegiatan kepramukaan dalam hal ilmu pengetahuan kepramukaan harus terus ditingkatkan, khususnya dalam menjalankan isi dasa darma agar generasi muda pramuka tidak terbawa pada pemikiran-pemikiran yang radikal dan terjerumus pada narkoba,” tandasnya. (Has@n)

Top