You are here
Home > Berita Daerah > Kwarda Banten punya misi Pribadi di Raimuna Nasional

Kwarda Banten punya misi Pribadi di Raimuna Nasional

Minggu (16/7) pagi ini, para peserta Raimuna Nasional dari segala penjuru Banten dipertemukan di Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Banten untuk mengadakan technikal meeting. Technikal meeting ini dibuka oleh Wakil Sekretaris Kwarda Banten Kak H. Abdurahman S Permana yang biasa disapa Kak Oman.

Dalam sambutannya Kak oman ini rupanya seirama dengan Dewan Kerja Daerah (DKD) Banten yang diam diam membawa misi tersendiri diRaimuna Nasional, misi itu sangat jelas ditunjukkan dimoto acara tersebut yaitu “Dengan Raimuna Nasional, kita promosikan Budaya, Kearifan Lokal dan Pariwisata Provinsi Banten”. Diselah-selah pertemuan tanpa diagendakan Kak Masduki selaku Ketua Kwarda Banten tiba-tiba muncul ditengah-tengah peserta dengan ciri khasnya yang sangat ramah, setali tiga uang Kak Masduki pun menyampaikan kembali apa yang telah disampaikan oleh Kak oman juga Ketua DKD Banten.

Provinsi Banten yang banyak sekali memiliki destinasi wisata yang sangat indah ini masih kurang sekali publikasinya, dan Pramuka Kwarda Banten terus konsisten mempromosikan itu kepada dunia. Salah satu bentuk konsistennya adalah saat 17 Agustus nanti Pramuka Banten akan mengibarkan Bendera Merah Putih didalam Laut Tanjung lesung salah satu destinasi wisata favorit diBanten.

Ternyata tak hanya itu Kak Ape sapaan akrab untuk Kak Asep Syaikhuddin salah satu anggota DKD Banten bercerita kepada kami “pokoknya nanti akan ada surprise dari Kwarda Banten yang akan kami persembahkan di panggung utama Raimuna Nasional, jadi tunggu saja tanggal mainnya” jelas kak Ape sambil bercanda yang juga membuat kami penasaran. (Adam)

Top