You are here
Home > Berita Gudep > PRAMUKA SMK BUNDA SATRIA WANGON GEMBLENG CDA

PRAMUKA SMK BUNDA SATRIA WANGON GEMBLENG CDA

PRAMUKANEWS.COM | Wangon : Pramuka SMK Bunda Satria Wangon Gembleng CDA

43 Calon Dewan Ambalan (CDA) mengikuti Pendidikan dan Latihan Calon Dewan Ambalan pada (8/7) sampai dengan (9/7) di SD N Kaliurip Kecamatan Purwojati.
Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini dikemas dalam model penjelajahan dan survival.
Menurut Lingga Bayu selaku Ketua Sangga Kerja menyatakan ” Dalam Pendidikan Calon Dewan Ambalan tahun ini berbeda dari tahun kemarin yang biasanya tempat pendidikan didalam lingkup sekolah dan tahun ini kami melaksanakan pendidikan diluar sekolah guna membuat perubahan suasana pendidikan sehingga para peserta tidak jenuh” Ucapnya.
Pendidikan yang dikemas dalam sistem Jelajah Alam dan pedesaan berguna agar peserta lebih menikmati kegiatan serta memperbanyak komunikasi dengan masyarakat tambah Lingga.
Kegiatan jelajah diisi dengan pengetahuan akan tugas Dewan Ambalan dan Adat Ambalan serta memperbanyak anak dalam meningkatkan kekompakan antar Calon dewan ambalan.
Selain penjelajahan peserta didik juga dilatih akan kemampuan Alat Komunikasi Handy Talkie (HT) guna meningkatkan kemampuan anak diluar materi kepramukaan.
Kukuh Septiana selaku Ka Gudep menyatakan “kegiatan seperti ini lebih kami sukai karena anak lebih mandiri dan meningkatkan solidaritas antar Calon Dewan Ambalan”

 

Kontributor : Tri Hidayatul Ahmad Ismail

Top