You are here
Home > Berita Ranting > Saka Bhayangkara Polsek Wangon adakan MUSAKA

Saka Bhayangkara Polsek Wangon adakan MUSAKA

PRAMUKANEWS.COM | Wangon : Saka Bhayangkara Polsek Wangon adakan MUSAKA
Satuan Karya Pramuka Bhayangkara Polsek Wangon adakan Musyawarah Satuan Karya pada (20/6) 2017 di Mapolsek Wangon.

Kegiatan yang dibuka Kak Aiptu Susilo pada pagi hari kemudian di lanjut dengan pembacaan susunan acara dan tata sidang.

“Musaka merupakan kegiatan bertemunya para anggota satuan karya pramuka bhayangkara, dewan satuan karya, istruktur dan pamong satuan karya serta tamu undangan guna membahas rencana program kerja dan pelaporan program kerja serta pemilihan ketua dewan satuan karya yang baru” Ucap omah selaku Ketua Dewan Satuan Karya Angkatan XVII yang berpangkalan dari SMA Negeri Wangon ini.

Dalam kegiatan Musyawarah satuan karya ini pembahasan program kerja  dan pelaporan program kerja disusun dalam sidang pleno yang di atur secara matang guna membentuk sifat mufakat.

Aiptu Susilo menuturkan Kegiatan Musyawarah Satuan Karya dibentuk sedemikian rupa yang dalam aturan PP Satuan Karya masa jabatan Dewan Saka lebih dari satu tahun namun kami mencanangkan dengan sistem satu tahun karena pengaruh dari sistem sekolah yang notabenya setelah anggota satua karya naik ke kelas tiga maka tingkat ke aktifannya akan berkurang.

Pada Musyawarah Satuan Karya tahun 2017 ini tervoting dengan hasil paling tinggi menggantikan Ketua Dewan Satua Karya Angkatan XVII Mukaromah digantikan oleh Adiyono Angkatan XVIII dari pangkalan SMK Bunda Satria Wangon kemudian secara resmi pula dengan serah terima administrasi satuan.

Kontributor Tri Hidayatul Ahmad Ismail

 

Top