You are here
Home > Berita Cabang > Sedekah Ramadhan, Pramuka Tegal Sumbang 50 Kantung Darah

Sedekah Ramadhan, Pramuka Tegal Sumbang 50 Kantung Darah

PRAMUKANEWS.COM | SLAWI – Momentum bulan suci Ramadhan dimanfaatkan sejumlah organisasi untuk menebar kebahagiaan dan berbagi kepada sesama. Seperti halnya yang dilakukan Saka Bakti Husada dan Pramuka Peduli Kwarcab Tegal yang menggandeng UTD PMI dengab menggelar aksi Donor Darah Sukarela pada Selasa (20/6) di Klinik Pratama Nurbani Slawi.

Kegiatan diawali dengan buka puasa bersama dan dilanjutkan acara donor darah. Kegiatan diikuti anggota Pramuka Saka Bakti Husada, anggota DKC, Ubaloka, Pegawai dilingkungan Dinas Kesehatan serta masyarakat umum. Dalam aksi sosial tersebut terkumpul 50 kantung darah.

 

Menurut Ketua Pimpinan Saka Bakti Husada Kwarcab Tegal, dr Titien Widiyaningsih, aksi Donor Darah merupakan wujudkan kepedulian anggota Pramuka khususnya Saka Bakti Husada bersama Pramuka Peduli Kwarcab Tegal untuk berbagi di Bulan Ramadhan. Kegiatan menggandeng Pramuka Pramuka Peduli Kwarcab Tegal dan UTD PMI Kab. Tegal.

 

“Aksi ini dimaksudkan untuk membantu pemenuhan stok kebutuhan darah selama bulan Ramadhan, sekaligus melatih jiwa sosial kepada anggota Pramuka,” ujarnya yang juga Direktur UTD PMI setempat.

 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal, dr Hendadi Setiaji,MKes yang turut mendonorkan darahnya menyampaikan apresiasi atas digelar Aksi Pramuka Peduli Donor Darah di bulan suci Ramadhan yang dirangkai dengan buka puasa bersama.

 

“Kedepan kegiatan Pramuka Saka Bakti Husada akan kita tingkatkan. Pasalnya, penting dalam melatih adik-adik anggota Saka Bakti Husada sebagai dokternya Pramuka,” katanya.

 

Hadir dalam kesempatan itu, Pengurus Pramuka Peduli Kwarcab Tegal, Pamong Saka Bakti Husada, anggota DKC dan perwakilan Saka Bakti Husada  Kecamatan se Kwarcab Tegal. (Has@n)

Top