You are here
Home > Berita Cabang > Pramuka Peduli Tegal Pasang Himbauan di Perlintasan Kereta Tak Berpalang Pintu

Pramuka Peduli Tegal Pasang Himbauan di Perlintasan Kereta Tak Berpalang Pintu

PRAMUKANEWS.COM | SLAWI – Sebagai langkah pengamanan Lebaran dan menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas di perlintasan kereta api, Pramuka Peduli Kwarcab Tegal memasang rambu imbauan dan peringatan di sejumlah perlintasan tanpa palang pintu.

 

Peringatan yang bertuliskan ’’Hati-Hati Perlintasan Tak Berpalang Pintu, Tengok Kanan, Tengok Kiri sebelum Melintas” itu dipasang di titik perlintasan di Adiwerna, Slawi, dan Lebaksiu.

 

Ketua Kwarcab Tegal Widodo Joko Mulyono melaui KetuaPramuka Peduli, Drs Waudin, M.Si menjelaskan, peringatan dan imbauan tersebut dipasang di tiga perlintasan kereta api tanpa palang pintu yang berada di titik padat atau keramaian.

 

”Empat perlintasan tersebut yaitu lintasan di depan Markas Yonif 407/Padma Kusuma Ujungrusi, perlintasan belakang Pemkab Tegal dan perlintasan di Babakan-Jatimulya Kecamatan Lebaksiu,” ujar Waudin, kemarin.

 

H-4 Lebaran

 

Waudin mengungkapkan, pemasangan peringatan di perlintasan tanpa palang pintu dilakukan sejak H-4 Lebaran. Upaya itu dilakukan agar para pengguna jalan berhati-hati dan selalu waspada ketika melintasi perlintasan tanpa palang pintu.

 

”Kami berharap, tidak ada lagi kecelakaan pengguna jalan yang tertabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu. Karena itu, kami mengimbau kepada para pengguna jalan untuk selalu waspada dan berhati-hati ketika melintasi perlintasan kereta api tanpa palang pintu,” tandasnya. (Has@n)

Top