You are here
Home > Berita Ranting > DKR Wangon bagi Ta’jil

DKR Wangon bagi Ta’jil

PRAMUKANEWS.COM | Wangon : DKR Wangon bagi Ta’jil

Pramuka Penegak Kwartir Ranting Wangon bagi ta’jil pada (10/6) 2017 di kecamatan wangon.

Bagi Ta’jil yang merupakan kegiatan rutin dari Dewan Kerja Ranting Wangon yang turut mengundang Pramuka Penegak dari Gugusdepan Ambalan dan Satuan Karya di Kecamatan Wangon.

Kak Kiswono selaku Ka Kwarran membeberkan ” Kegiatan bagi Ta’jil merupakan kegiatan bakti masyarakat yang wajib tiap tahun diadakan, karena memberikan makan kepada orang yang berpuasa doanya dua kali lipat” Ucapnya.

Kegiatan bagi ta’jil dibagi menjadi tiga titik yang pertama di Perempatan Wangon yang merupakan letak strategis kemudian di Taman Kota Wangon dan yang terakhir di depan Kecamatan Wangon.

“Selain kegiatan bakti bagi ta’jil Pramuka Penegak Kwartir Ranting Wangon juga melaksanakan bakti bersih masjid yang ada wangon” ucap Kukuh Surya Prayoga selaku ketua pelaksana.

Harapan kami kegiatan bakti ini bisa menjadi kegiatan rutin untuk anggota pramuka di wangon khususnya pramuka penegak agar seluruh anggota pramuka bisa membuktikan bhaktinya seperti dharma pramuka yang selalu terucap dan sebagai pandu pramuka tambah kukuh.

Kegiatan ini merupakan menjabaran dari kegiatan Gema Ramadan DKR Wangon, selain bagi ta’jil kegiatan Gema Ramadan juga memiliki kegiatan lain seperti Buka Bersama, Persiapan Ops Ramadania dan persiapan Posko Pramuka Peduli Kwartir Ranting Wangon Ucap Dimas selaku Ketua DKR.

Kontributor Tri Hidayatul Ahmad Ismail

Top