You are here
Home > Berita Gudep > Dewan Penggalang MTs Maarif Nu 1 Wangon bagi perlengkapan mengaji

Dewan Penggalang MTs Maarif Nu 1 Wangon bagi perlengkapan mengaji

PRAMUKANEWS.COM | Wangon : Dewan Penggalang MTs Maarif Nu 1 Wangon bagi perlengkapan mengaji.

Dewan Penggalang pangkalan MTs Maarif NU 1 Wangon Mengadakan kegiatan Bakti sosial pada (14/6) 2017.

Kegiatan bakti sosial pada tahun ini Penggalang MTs Maarif Nu 1 wangon membagikan alat bantu mengaji berupa Al qur’an, Juz ‘ama dan Iqro sebanyak 270 buah yang disumbangkan Madrasah Diniyah, Masjid dan Musolah dikecamatan wangon.

Sebanyak 60 dewan penggalang membagikan perlengkapan mengaji pada 15 tempat TPQ dan masjid di kecamatan wangon.

Intifadha najwa aldira menyatakan Pada kegiatan pembagian alat mengaji merupakan sumbangan dari siswa-siswi MTs Maarif Nu 1 Wangon dalam bentuk uang tunai yang kemudian kami belikan perlengkapan mengaji dalam bentuk Al qur’an, juz’ama dan iqro Ucapnya.

Kegiatan pembagian perlengkapan mengaji merupakan kegiatan yang kami laksanakan dibulan ramadhan untuk memperingati momentum nuzulul qur’an sekaligus kegiatan amal bakti pengamalan Dasa Darma dan Tri satya. Tambah Najwa.

Selain kegiatan bakti masyarakat, penggalang MTs Maarif Nu 1 Wangon terutapa Dewan Penggalang mengadakan kegiatan tadarus Al qur’an, solat tarawih, buka puasa dan sahur bersama, dan pengujian TKK di Mts Maarif Nu 1 Wangon.

Dari kegiatan berbagi perlengkapan mengaji diharapkan meningkatkan kemampuan membaca, memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al qur’an, adanya semangat santri dalam mengaji dan menambah rasa peduli terhadap sesama Ucap Afit selaku pembina penggalang.

Kontributor Tri Hidayatul Ahmad Ismail

Top