You are here
Home > Berita Gudep > UKM PRAMUKA AS’ADIYAH SENGKANG BERBAGI TAKJIL

UKM PRAMUKA AS’ADIYAH SENGKANG BERBAGI TAKJIL


PRAMUKANEWS.COM| WAJO Anggota Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Tempe yang berasal dari UKM Pramuka Pangkalan IAIA (Institut Agama Islam As’adiyah) Sengkang menggelar kegiatan dengan membagikan takjil ramadhan. Kegiatan tersebut digelar Minggu (04/6/2017) sore menjelang berbuka puasa di Lampu merah Empagae.

Ketua Dewan Racana Khaerunnisai, Kak Fitria Wulandari mengatakan, aksi pembagian takjil digelar dalam rangka kegiatan pramuka peduli khususnya di bulan suci Ramadhan. kegiatan ini dimaksudkan untuk menumbuhkan jiwa sosial bagi Pramuka Penegak ke Masyarakat.  “Kegiatan ini sangat bagus untuk menjalin silaturahmi Pramuka dengan masyarakat,” katanya

Lebih lanjut dikatakan, aksi bagi takjil juga akan rutin digelar setiap bulan Ramadhan dalam rangka menjaga eksistensi Pramuka di wilayah Kwarran Tempe. “Agar Masyarakat dapat sadar untuk saling berbagi,” ungkapnya.

Ketua Dewan Racana Khaerunnisai, Kak Fitria Wulandari menjelaskan, takjil yang dibagikan berasal dari hasil swadaya anggota Racana KH. MUH. AS’AD & KHAERUNNISAI (IAIA) Sengkang.

Kegiatan itu, lanjutnya, menyasar masyarakat dan pejalan kaki serta pengendara yang melintas/Berhenti di depan Lampu Merah Empagae.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan setiap bulan Ramadan dan memberi kesadaran sosial untuk peduli terhadap sesama utamanya membentuk jiwa dan karakter Pramuka penegak Bagi Anggota Pramuka Racana As’adiyah,” pungkasnya.

#ISJ #2113

Top