You are here
Home > Berita Cabang > Pramuka Tegal Bagikan Ratusan Takjil

Pramuka Tegal Bagikan Ratusan Takjil

PRAMUKANEWS.COM | SLAWI – Puluhan anggota Pramuka Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal yang berasal dari Dewan Kerja Cabang (DKC) dan Dewan Kerja Ranting (DKR) Dabin selatan menggelar aksi peduli dan solidaritas dengan membagikan ratusan takjil.

 

Pembagian takjil dipusatkan disepanjang jalur wisata Guci tepatnya didepan Pasar Bojong Kecamatan Bojong, Tegal, Sabtu (3/6) menjelang berbuka puasa.

 

Ketua DKC Tegal, Septi Kusuma Putri, S.Pd mengatakan, aksi pembagian takjil digelar dalam rangka kegiatan pramuka peduli khususnya pada bulan Ramadan. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menumbuhkan jiwa sosial bagi pramuka penegak.

 

”Aksi bagi takjil ini merupakan rangkaian kegiatan Bukber on the road Dewan Kerja Cabang (DKC) pada Ramadhan dalam rangka menjaga eksistensi pramuka Kabupaten Tegal.

 

Selain itu, juga untuk meningkatkan jiwa sosial anggota Pramuka khususnya penegak,” ungkapnya.

 

Septi menjelaskan, ratusan takjil yang dibagikan berasal dari hasil swadaya anggota DKR daerah binaan selatan yang meliputi DKR Bojong, Bumijawa, Jatinegara, Lebaksiu dan Pangkah.

 

”Ada 300 paket takjil yang dibagikan. Itu semua merupakan swadaya dari rekan-rekan Dewan Kerja Ranting (DKR) diwilayah dabin Selatan dalam bentuk iuran gotong royong,” ujarnya.

 

Kegiatan itu, lanjutnya, menyasar masyarakat dan pejalan kaki yang disepanjang jalur wisata Guci tepatnya, di depan pasar Bojong.

 

”Semoga kegiatan ini bisa terus menjadi agenda tahunan setiap bulan Ramadan dan memberi kesadaran sosial untuk peduli terhadap sesama utamanya membentuk jiwa dan karakter Pramuka penegak di Kwarcab Tegal,” ungkapnya.

 

Acara dilanjutkan dengan buka puasa saresehan bersama antara Dewan Kerja Cabang dan Ranting yang dipusatkan di Sanggar Pramuka Bumijawa. (Has@n)

Top