You are here
Home > Berita Gudep > “Pelantikan Pramuka Penegak MA Al-Ma’arif Pompanua”

“Pelantikan Pramuka Penegak MA Al-Ma’arif Pompanua”

Ajangale, Bone (Sulawesi Selatan)

Gerakan Pramuka yang berpangkalan di Madrasah Aliyah (MA) Al-Ma’arif Pompanua beberapa waktu yang lalu menggelar kegiatan Perkemahan. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka Pelantikan dan Pengukuhan Pramuka Penegak Tingkat Bantara.

Bertempat di Lapangan Utama di Madrasah tersebut. Peserta didik yang telah menyelesaikan Syarat-Syarat Kecakapan Umum (SKU) Pramuka Penegak Tingkat Bantara diperhadapkan di hadapan Pembina Gugus Depan dengan maksud untuk dilantik dan dikukuhkan menjadi Pramuka Penegak Tingkat Bantara serta diterima sebagai Anggota di Ambalan.

 

Peserta didik tersebut dilantik dan dikukuhkan langsung Pembina Gugus Depan Putra dan Putri. Hadir pula dalam kegiatan tersebut yakni Unsur Purna Bakti Pengurus Dewan Ambalan. Selain proses Upacara Pelantikan dan Pengukuhan Pramuka Penegak Tingkat Bantara, Para pramuka juga diberikan materi-materi yang terkait dengan Kepramukaan diantaranya:

  • Materi Ke-Pramuka-an, Ke-Penegak-an dan Kegiatan Yang Menarik dan Menatang oleh Kak Irfani Sinfani.,SE.,MM yang merupakan Purna Ketua Dewan Kerja Cabang dan Kontributor di PramukaNews.com
  • Materi Scout Look dan Scout Journalism oleh Kak Satria Jaya.,S.Pd.I. Members dan Pewarta di Indonesian Scout Journalist Communnity (ISJ)
  • Prakter Menjadi Muballiq oleh Kak Ambo Tang.,S.Pd.I

 

Ditemui sesaat sebelum proses upacara pelantikan dan pengukuhan, Kak Ambo Tang  selaku Pembina Gugus Depan mengungkapkan bahwa MA Al-Ma’arif Pompanua termasuk sekolah baru yang mencoba merintis kegiatan Kepramukaan. Dengan harapan bahwa Gerakan Pramuka dapat menjadi Wadah Pembinaan dan Pembentukan Karakter bagi Kaum Muda yang melakukan proses pendidikan tersebut.

“Semoga adik-adik yang telah dilantik dan dikukuhkan menjadi Pramuka Penegak Tingkat Bantara agar terus berlatih untuk mengembangkan pengetahuan, minat dan bakatnya khususnya dibidang kepramukaan. Sehingga kedepan mereka tidak hanya cerdas secara intelektual., akan tetapi juga cerdas secara emosional dan tetap berdasarkan pada Al-Qur’an dan Hadis” Lanjut Kak Ambo Tang secara tersenyum. (Kontributor 023)

Top