You are here
Home > Berita Gudep > Pramuka SMK Ma’arif Nu 1 Wangon Bagi Sembako

Pramuka SMK Ma’arif Nu 1 Wangon Bagi Sembako

PRAMUKANEWS.COM | Wangon : Pramuka SMK Ma’arif Nu 1 Wangon Bagi Sembako

200 anggota Ambalan Hasyim Asy’ari, Nyai Ageng Seran dan Dewi Sartika menggelar bagi sembako pada (11/5) sampai dengan (14/5) di Desa Pengadegan Kecamatan Wangon.

Kegiatan yang diikuti dari Calon Penegak Bantara dan Penegak Bantara Ambalan Hasyim Asy’ari, Nyai Ageng Seran dan Dewi Sartika berlangsung selama empat hari. Didasari DasaDharma dan Trisatya pada perkemahan ini lebih mengunggulkan kepada bakti masyarakat dan peningkatan kemampuan peserta dalam bersosialisasi dengan masyarakat.

Daud mengatakan Pada Kegiatan ini dimaksudkan kepada calon penegak Bantara agar mendalami arti dari Trisatya point ke dua menolong sesama hidup dan ikut membangun masyarakat, selain bagi sembako pada kegiatan ini anggota ambalan yang sedang mengikuti Pendidikan dan Latihan Calon Penegak Bantara di didik dan dilatih agar peserta mampu bersosialisasi dengan masyarakat sekitar.

Kegiatan Perkemahan Pendidikan dan Latihan Calon Penegak Bantara merupakan salah satu syarat dari Syarat Kecakapan Umum untuk dapat melanjutkan ke Penegak Bantara.

“Kegiatan ini kami sangat mengutamakan pada peningkatan  peserta perkemahan baik dari mental dan rohani, selain dilatih akan bersosialisasi dengan masyarakat kami juga meningkatkan pada kedisiplinan dan kemandirian peserta” Ucap Danu Wisnu Aji selaku ketua kegiatan.

Pembagian sembako merupakan kegiatan rutin dari Ambalan kami, tidak hanya saat kegiatan Pendidikan dan Latihan Calon Penegak Bantara saja tapi kami juga mengadakan pada event yang lainya tambah danu.

Kontributor : Tri Hidayataul Ahmad Ismail

 

 

 

Top