You are here
Home > Berita Ranting > SIAPKAN INSTRUKTUR MUDA ANDAL, PRAMUKA CIKAMPEK GELAR KURSUS INSTRUKTUR MUDA (KIM)

SIAPKAN INSTRUKTUR MUDA ANDAL, PRAMUKA CIKAMPEK GELAR KURSUS INSTRUKTUR MUDA (KIM)

PRAMUKANEWS.COM | Cikampek – Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Cikampek menggelar Kursus Instruktur Muda (KIM) bagi para Pramuka Penegak dan Pandega, dimulai sejak Sabtu (6/5) dibuka secara langsung oleh Kepala Pusdiklat Kwartir Cabang Karawang Drs.H. E.Suhada, MT.

Kegiatan yang dihelat di kampus SMK Taman Siswa Cikampek ini, merupakan acara KIM yang pertama kali diselenggarakan oleh DKR Cikampek ternyata mendapat sambutan yang cukup positif, “Tercatat 36 orang peserta berpartisipasi dalam KIM kali ini, selain dari Karawang terdapat pula peserta dari Kota Bekasi, Subang bahkan Indramayu” ujar Hanifah sekretaris panitia KIM.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa kursus yang berlangsung selama 2 hari ini bertujuan untuk “mempersiapkan calon – calon instruktur muda yang andal dan kompeten dalam membantu pembina satuan di gugus depan nya masing-masing” ungkapnya.

Beragam materi disampaikan mulai dari Bedah AD/ART, SKU Penggalang dan Penegak, public speaking hingga inovasi pembelajaran ada dalam kursus instruktur muda kali ini, sementara itu pemateri dihadirkan dari beragam unsur mulai dari Andalan Kwarran Cikampek hingga para Pelatih dari Pusdiklatcab Karawang.

Mahmud Aminudin yang karib disapa Amu, salah seorang peserta asal Kota Bekasi yang berhasil kami wawancarai mengungkapkan bahwa “Kegiatan ini bermanfaat, menarik dan menambah wawasan tentang ilmu kepramukaan dan keinstrukturan” tuturnya.  (Espe)

Top