You are here
Home > Berita Cabang > KWARRAN PURWOKERTO TIMUR DAN CILONGOK JUARA LCTP

KWARRAN PURWOKERTO TIMUR DAN CILONGOK JUARA LCTP

PRAMUKANEWS BANYUMAS : Regu Putra Kwartir Ranting Purwokerto Timur mejadi yang terbaik pada Lomba Cerdas Tangkas Pramuka (LCTP) untuk tingkat Penegak dan Penggalang SD/MI Tingkat Kwarcab Banyumas. Sedangkan kelompok Putri dimenangkan oleh Kwaran Cilingok. LCTP dilaksanakan Sabtu (6/5) di Pendopo Sanggar Bakti Pramuka Kwarcab Banyumas.

Sekretaris Bina Muda Wayu Handoko mengatakan kegiatan diikuti sebanyak 26 regu perwakilan dari kwaran. Setiap regu terdiri dari 3 pramuka pengalang berlomba untuk menguji kemampuan pengetahuan umum dan kepramukaan.

“Pada babak penyisihan setiap regu diwajibkan mengerjakan soal, kemudian diambil tiga besar regu putra maupun putri untuk mengikuti babak final,” katanya

Pada babak final Regu Putra Kwarran Purwokerto Timur menjadi yang terbaik dan menjadi Juara I diikuti Kwaran Cilongok Juara II dan Kwarran Sumbang Juara III.

Sedangkan Regu Putri Kwarran Cilongok yang diwakili oleh MI Maarif NU Pageraji meraih Juara I, diikuti Kwaran Purwokerto Timur Juara II sedangkan Kwarran Somagede menjadi Juara III.

Parsito.

Top