You are here
Home > Berita Ranting > PRAMULI KARANGLEWAS MEMBANTU BANGUN JALAN TEMBUS

PRAMULI KARANGLEWAS MEMBANTU BANGUN JALAN TEMBUS

PRAMUKANEWS BANYUMAS : Pramuka Peduli (Pramuli) Kwarran Karanglewas Kwarcab Banyumas, turut membantu pembangunan jalan tembus, Jum’at (28/4) di Desa Tamansari Kecamatan Cilongok. Kegiatan ini merupakan program TNI dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Ketua Pramuli Kwarran Karanglewas Kuntoro Heryanto, S.Pd, mengatakan program TMMD dalam membangun jalan tembus sepanjang 2.059 meter dari desa Tamansari kecamatan Karanglewas ke desa Panusupan kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas, perlu dukungan berbagai pihak.

“Kami dari Pramuka Peduli Kwarran Karanglewas Banyumas merasa terpanggil dan ikhlas untuk menyukseskan pembuatan jalan tembus ini. Sehingga perjalanan dari Karanglewas Panusupan yang biasanya butuh waktu 35 menit , nantinya cukup hanya 5 menit saja. Sehingga transportasi lancar dan cepat,” katanya.

Salah satu anggota Pramuli Elys Puryono, S.Pd, menyatakan sangat senang mengikuti kegiatan . Menurutnya mengangkut batu, menglangsir pasir, dan mendorong gerobak itu sangat menguras keringat.

“Tetapi keringat yang mengucur untuk membantu masyarakat membuat badan saya jadi sehat. Saya sangat minat ikut serta dalam kegiatan demi kesejahteraan umat. ” ungkapnya.

Oleh: Sujiono, S.Pd

Top