You are here
Home > Berita Daerah > Kwartir Daerah Banten adakan seleksi Duta Media Sosial

Kwartir Daerah Banten adakan seleksi Duta Media Sosial

Jumat 28 April 2017, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Banten mengadakan seleksi Duta Media Siosial yang diikuti oleh 31 orang Peserta terdaftar walaupun pada akhirnya yang datang hanya 18 orang saja dari semua Kwartir Cabang yang ada diwilayah Kwarda Banten, kegiatan kali ini rencananya akan dibuka langsung oleh ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Banten Kak Masduki rencananya upacara pembukaan akan dilaksanakan pagi ini sekitar jam 10:00 WIB diaula gedung Dinas Pariwisata Prov. Banten.

Namun sayangnya Kak Kwarda berhalangan untuk datang sesuai waktu acara pembukaan karna kesibukannya, dan beliau dengan ramahnya tetap menyempatkan waktu hadir dan menyapa seluruh peserta seleksi didalam pesannya Kak Masdukipun menyampaikan “Kalian semua disini adalah Duta Medsos milik Kwarda Banten, tidak hanya yang nantinya berangkat ke tingkat nasional saja namun semuanya yang sudah antusias ikut berkegiatan disini sudah menjadi Duta Medsos kebanggan kami”.

Para Duta Media Sosial ini yang nantinya akan membantu tugas Andalan Bidang Humas diDaerah untuk mewartakan segala informasi baik tentang kegiatan Pramuka maupun kekayaan budaya yang dimiliki Provinisi banten karena seirama dengan tagline yang diserukan Humas Kwartir Nasional yaitu “Setiap Pramuka adalah Kantor Berita” mengharapkan para Pramuka dapat bijak menggunakan sosial media dengan menyebarluaskan Konten-konten positif makanya sangat perlu diadakannya pendidikan yang masiv.

Andalan Bid. Humas Kwarda Banten pun sempat bercerita beberapa waktu lalu tentang konten viral yang sempat menghebohkan Pramuka khususnya didaerah Banten “Nah, kita tuh pengen Pramuka itu semakin cerdas untuk memilah mana yang pantas dan tidak. Kwarda Banten akan berupaya memberikan pendidikan itu secara masiv namun perlu waktu karna harus bertahap nah, mungkin nantinya para Duta Medsos Banten ini menjadi panjang tangan kita juga untuk memberikan pendidikan menggunakan media sisoialnya dengan bijak dan dapat menyebarluaskan konten-konten positif karna setiap Pramuka adalah kantor Berita”.(Adam)

Top