You are here
Home > Berita Gudep > Pramuka UIN “SMH” Banten gelar Jambore Purna Ambacana

Pramuka UIN “SMH” Banten gelar Jambore Purna Ambacana

Jambore IPAR (Ikatan Purna Ambalan Racana) Pramuka UIN “SMH” Banten ini adalah pertama kali diadakan sejak 20 tahun berdirinya organisai Pramuka dikampus ini, Pramuka UIN “SMH” Banten ini adalah Pramuka ditingkat perguruan tinggi pertama diBanten yang akhirnya selalu jadi role model Pramuka yang ada diwilayah Kwartir Daerah Banten. Jambore IPAR Pramuka UIN “SMH” Banten ini rencananya akan dilaksanakan pada hari Sabtu 29 April 2017 hingga Minggu 30 April.

Melihat sejarah panjangnya Pramuka UIN “SMH” Banten ini banyak sekali kontribusinya untuk daerahnya, disana juga banyak melahirkan kader-kader terbaik yang mengabdikan dirinya mulai dari tingkat Ranting hingga Nasional pastilah mereka selalu terlibat untuk kemajuan Pramuka. Tim redaksi kami yang kebetulan juga Ketua DKR Serang menuturkan “sebelom saya jadi ketua DKR, 5 ketua sebelom saya semuanya berasal dari UIN Banten termasuk ketua saya saat jadi Sekertaris yaitu Kak Huda”.

Ketua DKR Serang pun melanjutkan ceritanya “Wah kampus ini sangat banyak berkontribusi untuk Pramuka, pengkaderannya pun sangat baik dengan jumlah anggota yang cukup dhasyat. Kalo purnanya dikumpulkan kembali dengan Jambore IPAR Pramuka UIN “SMH” Banten ini saya rasa mereka akan semakin kece karna para orang hebat akan dipersatukan kembali di rumah yang pernah mereka tinggali bersama”

Tak lupa juga saat kami wawancarai Ketua DKR Serang ini mengucapkan selamat dan dukungan untuk suksesnya jambore IPAR Pramuka “UIN” SMH Banten semoga bisa semakin berjaya. (Adam)

Top