You are here
Home > Berita Ranting > SUNARTO PIMPIN KWARRAN ADIWERNA 2017-2022

SUNARTO PIMPIN KWARRAN ADIWERNA 2017-2022

PRAMUKANEWS.COM, SLAWI | Musyawarah Ranting (Musran) X Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Adiwerna, Tegal tahun 2017 berhasil memilih kepengurusan baru masa bakti 2017 – 2022. Musran tersebut digelar MTs Filial Adiwerna,  Sabtu (22/4) lalu, dan diikuti 170 peserta dari pangkalan Gudep SD/SMP/SMA sederajat se Kecamatan Adiwerna.

 

Dalam forum permusyawaratan tertinggi Gerakan Pramuka ditingkat Kecamatan itu, Sunarto, S.Pd terpilih sebagai Ketua Kwartir Ranting Adiwerna secara aklamasi.

 

Selanjutnya Sunarto S.Pd yang juga Kepala SD Negeri Bersole 02 akan memimpin Kwarran Adiwerna untuk masa bakti 2017 – 2022 menggantikan seniornya, Sudirman,S.Pd yang habis masa jabatannya.

 

Hadir dalam Musran yakni Ketua Kwarcab Tegal yang diwakili Sekretaris Binamuda, Suharjo,S.Pd, Kepala UPTD Dikbud Adiwerna, Wahidin Karirim,S.Pd selaku Wakil Ketua Mabiran dan jajaran Mabiran setempat.

 

Dalam sambutannya Wakhidin Karirim menyampaikan penghargaan yang setinggi tingginya atas bakti yang telah dicurahkan oleh pengurus periode 2013 – 2017 dibawah kepemimpinan Kak Sudirman.

 

Dia juga berharap kepengurusan baru yang terbentuk adalah orang yang benar benar kober, bener dan pinter dan utamanya adalah yang cinta pramuka.

 

“Karena kalau orang itu sudah cinta pramuka, pasti akan kober ngurusi pramuka,” tandasnya

 

Hal senada disampaikan, Ketua Kwarran lama, Sudirman. Ia berharap generasi penerusnya untuk lebih giat lagi menggerakkan kegiatan kepramukaan di wilayah Kwarran Adiwerna.

 

“Semoga kepengurusan semakin solid dan mampu mewujudkan eksistensi Pramuka Adiwerna,” ungkapnya.

 

Sudirman menambahkan, mengingat potensi peserta didik di Adiwerna, cukup besar, maka diperlukan pengelolaan yang handal dalam hal manajemen organisasi.

 

“Untuk mendukung hal itu, maka jika memungkinkan kepengurusan baru untuk mengangkat Staf Kwartir Ranting guna membantu mengurusi administrasi Kwartir Ranting dan lainnya,” pungkas Sudirman. (Has@n)

Top