You are here
Home > Berita Ranting > Kemah Wisata Pramuka Pamarayan 2017

Kemah Wisata Pramuka Pamarayan 2017

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini mulain dari hari Sabtu (22/4) hingga hari Senin (24/4) ini bertujuan untuk mengenalkan situs-situs bersejarah yang ada dilingkungan Pamarayan, tak hanya itu rangkaian acara yang dikemas menarik menjadi suguhan acara seperti Kegiatan Wisata air dan perayaan hari besar Islam yang kebetulan bertepatan tanggalnya dengan pelaksanaan kegiatan ini. Lokasi yang diambil untuk menjadi bumi perkemahan ini pun cukup menarik karena berada di situs bersejarah Bendungan Pamarayan yang sudah lama tidak berfungsi yang dibangun sejak jaman Belanda.
Kemah Wisata Jilid 2 ini diikuti oleh 178 peserta dari berbagai utusan tak hanya dari Pamarayan banyak Peserta lainnya yang berasal dari Kwartir Cabang Serang, Kota Cilegon, Kota Tangerang Selatan, Kab. Lebak bahkan ada peserta partisipasi dari Lampung. Tema acara yang diambil pada Kemah Wisata jilid 2 ini yaitu “melestarikan budaya sekitar untuk Kemajuan Pramuka”, salah satu pengurus Kwarran Pamarayan Kak Imat Rohimat menuturkan kepada kami “Pramuka itu harus kenal Budaya dilingkungannya, tak hanya sekedar mengenalnya namun kita juga harus mampu melestarikannya karna jika bukan kita lalu siapa lagi yang akan menjaga budaya yang ada”.

“Banyaknya kendala yang kita alami tak membuat kegiatan dan kreatifitas ini terhenti, yang ada malah menjadi semangat untuk kita memberikan persembahan yang terbaik untuk Pramuka. Mulai dari minimnya anggaran juga sangat minim sekali support dari yang berada diatas kami, yah pada akhirnya kegiatan tetap berjalan dengan baik berkat bantuan yang tidak terduga datangnya dari mana. Selanjutnya kami sih berharap kegiatan seperti ini dimanapun dapat disupport dengan baik bukannya malah kerdilkan seperti yang kita alami… hehe” jelas Kak Imat. (Adam)

Top