You are here
Home > Berita Daerah > LOMBA TINGKAT IV KWARDA BANTEN DIMULAI

LOMBA TINGKAT IV KWARDA BANTEN DIMULAI

Jumat (21/4) Sore kemarin sekitar pukul 16:00 WIB dilaksanakan upacara pembukaan Lomba Tingkat IV Kwarda Banten yang dibuka langsung oleh Kak Masduki selaku ketua Kwarda Banten. Kegiatan LT IV ini akan berlangsung selama 4 hari mulai dari tanggal 21 hingga 24 April 2017 yang bertempat di Bumi perkemahan Kwarda Banten, Cikujang – Pandeglang.

Dalam laporan ketua pelaksana yang disampaikan oleh Kak Asep menyampaikan bahwa “Kegiatan LT IV ini diikuti oleh 8 delapan Kwartir Cabang dengan total peserta sejumlah 240 orang dari 256 karna 2 Regu dari Kwarcab Kota Cilegon tidak dapat mengirimkan perwakilannya”. Tema LT IV kali ini adalah “Uji diri raih prestasi” susai tema dalam sambutannya Kak Masduki pun sempat menyampaikan bahwa Pramuka tidak hanya berprestasi dibidang pramukanya saja namun juga memilik prestasi dibidang akademik disekolahnya.

Dalam sambutannya juga Kak Masduki berpesan untuk semua unsur Kwartir dan pembina “Kegiatan baik Lomba Tingkat maupun jambore ini diadakan setiap 5tahun sekali, jadi dimohon Para pengurus Kwartir dan Pembina untuk mengupayakan peserta didiknya dapat terlibat di kegiatan seperti ini karna tak akan bisa terulang lagi kesempatan yang sama. Masalah apapun jangan sampai menghalangi kesempatan anak-anak kita untuk meraih prestasi”.

Selain berpesan untuk para Pembina dan unsur Kwartir Kak Masdukipun berpesan kepada seluruh peserta untuk berprestasi di sekolah dan jangan lupa untuk bersyukur karna yang dapat ikut serta dikegiatan ini adalah mereka yang berprestasi dilingkungannya.

Diakhir upacara yang dihadiri unsur pimpinan Prov. Banten juga pimpinan di 8 Kabupaten/Kota ini Ketua Kwartir Ranting setempat menyerahkan bantuan bibit pohon kepada Kwarda Banten untuk bhakti juga penghijauan disekitar area Bumi Perkemahan. (Adam)

Top