You are here
Home > Berita Cabang > UBALOKA BANYUMAS TIGA HARI TANGGAP BENCANA

UBALOKA BANYUMAS TIGA HARI TANGGAP BENCANA

PRAMUKANEWS.COM PURWOKERTO : Unit Bantu Pertolongan Pramuka (Ubaloka) Kwartir Cabang Banyumas, selama 3 hari berturut- turut terlibat dalam penanganan bencana.

Mulai Jum’at (7/4) pembersihan longsoran di Desa Karangendep Kecamatan Patikraja, Sabtu (8/4) melakukan pembersihan tanah longsor di Desa Tlaga Kecamatan Gumelar serta Evakuasi Korban pohon tumbang di Desa Kutaliman Kecamatan Kedungbanteng, dan Minggu,(9/4) evakuasi tanah longsor di Desa di Desa Darmakradenan Kecamatan Ajibarang.

Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Banyumas Diana Dwi Putra, mengatakan dengan adanya bencana yang beruntun, pihaknya harus mengatur strategi, agar anggota Ubaloka bisa berbagi waktu, tenaga dan pikiran.

“Karena sebagian besar mereka masih berstatus pelajar dan mahasiswa,” katanya

Diana patut berbangga pada anggota Ubaloka yang setiap saat, siap terjun dalam memenuhi panggilan dalam penanganan bencana. Menurutnya mereka bisa berbagi waktu antara sekolah, dan tugas kemanusiaan serta menjaga stamina.

“Bencana alam bisa terjadi kapan saja, manusia pun hanya bisa berserah diri kepada yang Kuasa. Penanaman Karakter bagi Anggota Ubloka saat mengikuti pendidikan dan latihan, kali ini diprakteknan untuk turut serta terjun mengabdi untuk kemanusian. Semangat pantang menyerah menjadi bagian dari setiap Anggota Ubaloka Banyumas patut kami banggakan,” katanya.

Parsito

Top