You are here
Home > Berita Ranting > DKR KEDUNGBANTENG BERSIHKAN MAKAM DALEM SANTRI

DKR KEDUNGBANTENG BERSIHKAN MAKAM DALEM SANTRI

PRAMUKANEWS.COM KEDUNGBANTENG – Dewan Kerja Ranting (DKR) Kedungbanteng ikut bersihkan sisa pohon tumbang Minggu (9/4) di Makam Dalem Santri Desa Kutaliman, Kecamatan Kedungbanteng. Pohon besar tersbut tumbang Sabtu (8/4) menimpa mushola Makam Dalem Santri. Kejadian tersebut, mengakibatkan dua korban yang meninggal, dan berhasil dievakuasi pada pukul 18.56 dan pukul 23.34 WIB.

Ketua DKR Kedungbanteng Dahlan mengatakan, setelah evakuasi korban oleh Tim Sar, pohon dan puing Mushola masih berantakan. Maka DKR mengirimkan Pasuska untuk bergabung bersama Tim dari Koramil, Polsek, Banser, Pemuda Pancasila dan warga setempat melakukan pembersihan.

“Kami mengirimkan Pasukan Khusus Ksatria Kamandaka yang dibentuk DKR untuk penanganan Kebencanaan, Lingkungan Hidup dan Sosial.” Tkata Dahlan

Menurut Dahlan, penanganan dan pembersihan matrial pohon tumbang ini juga sebagai bentuk bhakti pramuka dalam penanganan bencana.

“Hal ini juga sebagai cermin kepada masyarakat bahwa pramuka akan terus mengabdi pada bangsa dan negara dalam bentuk pendidikan karakter yang terus berkembang menyesuaikan keadaan” katanya

Rainy Giftamarini : Unit Jurnalistik DKR Kedungbanteng

Top