You are here
Home > Berita Cabang > Perkemahan Tunas Vol – 5 Racana Ki Jalak Harupat

Perkemahan Tunas Vol – 5 Racana Ki Jalak Harupat

PRAMUKANEWS.COM | CIANJUR Salah satu Racana yang berada di Kwartir Cabang Cianjur, yaitu Racana Ki Jalak Harupat yang bergugus depan di MI Pasir Randu, Kecamatan Ciranjang telah melaksanakan kegiatan perlombaan pada hari Jum’at, (31/03/2017) sampai dengan Minggu, (02/04/2017). Kegiatan lomba tersebut dilaksanakan di Lapangan Alpa, Desa Kertajaya, Kecamatan Ciranjang, yang mana pesertanya merupakan Pramuka Penggalang SD dan SLTP yang berda di Wilayah III Pembinaan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Cianjur.

Kegiatan yang dinamakan dengan “ Perkemahan Tunas” atau disingkat dengan PENAS ini sudah diselenggarakan untuk yang ke-5 kalinya, dalam rangka memperingati hari jadi Racana Ki Jalak Harupat yang Ke-. Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari ini diikuti oleh 14 Regu Penggalang Putra tingkat SD dan 14 Regu Penggalang Putri tingkat SD, serta diikuti oleh 5 Regu Penggalang Putra tingkat SLTP dan 5 Regu Putri tingkat SLTP.

Dalam Perkemahan Tunas Vol-5 ini dilaksanakan beberapa perlombaan diantaranya lomba Yel-Yel, Nasi Bambu, Joged Komando, Butik Kelapa, K3 Tenda, dan Melukis Bendera Regu, selain itu dilaksanakan juga beberapa kegiatan untuk mengisi waktu kosong selama kegiatan seperti Pentas Seni, Senam, Upacara Api Ungun, Pemutaran Film dan Parade.

Dibuka pada hari Jum’at, (31/03/2017) langsung olek Kak M. Sidik Gunawan, M.Pd sebagai Ketua Harian Kwartir Ranting Ciranjang, acara ini berlangsung secara meriah sampai akhirnnya ditutup oleh Kak Endang Djuhana, S.Ip sebagai ketua Kwartir Ranting Ciranjang pada hari Minggu, (02/04/2017) Pukul 09.30 WIB sekaligus pembagian hadiah dan penghargaan kepada para peserta.

Oleh : Riki Aditia Irawan | Kontributor 017

Top