You are here
Home > Berita Ranting > SMK DIPONEGORO 3 KEDUNGBANTENG GELAR KEMBATRA

SMK DIPONEGORO 3 KEDUNGBANTENG GELAR KEMBATRA

PRAMUKANEWS.COM I BANYUMAS : Gerakan Pramuka SMK Diponegoro 3 Kedungbanteng menggelar Kegiatan Kemah Bakti dan Pelantikan Bantara (Kembatra). Kegiatan ini di laksanakan Selasa-Kamis (26-28/3) di Desa Babakan, Kecamatan Karanglewas.

Heri Hermawan, Ketua Sangga Kerja Kembatra mengetakan kegiatan diikuti oleh 18 Sangga dan mengundang dari Dewan Kerja Ranting (DKR) Kedungbanteng, dan Karanglewas, serta SMK IT Ma’arif NU 1 Karanglewas.

“Acara berlangsung selama 2 malam 3 hari, mengangkat tema “menciptakan kader pramuka yang berjiwa Pancasila dan berlandaskan Satya Dharma”, kata Heri

Heri menambahkan para peserta dari Pramuka Ambalan Fatahillah- Dewi Masyithoh, menyelenggarakan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat sekitar. Seperti pembagian sembako, Lomba Mewanai untuk PAUD danTk Desa Bababkan, serta Outbond untuk Penggalang di SD dan SMP sekitar Desa Babakan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kader selanjutnya dari pramuka SMK Diponegoro dan dalam rangka promosi sekolah melalui kegiatan bakti sosial” katanya.

Di hari terakhir kegiatan kemah, Suharmo, S.Pd.I selaku Pembina melantik 42 Bantara baru yang meliputi 10 putra dan 32 Putri dari 133 peserta kemah.

Triana Maelani

Top