You are here
Home > Berita Ranting > Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Kwarran Gedebage

Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Kwarran Gedebage

PRAMUKANEWS.COM

Sabtu, 18 Maret 2017 bertempat di Kampus SMKN 6 BANDUNG, Kwarran Gedebage mengukuhkan dan melantik semua jajaran kepengurusan Kwarran, yakni :

– Ka Majelis Pembimbing Ranting

– Ka Kwartir Ranting beserta jajarannya

– Dewan Kerja Ranting

Acara ini dimulai pada pukul 12.30 dengan agenda penyambutan sekaligus penyematan kalung bunga oleh adik-adik pramuka siaga kepada Kak Yossi Irianto selaku Ka Kwarcab Kota Bandung. Seusai penyambutan, Ka Kwarcab beserta jajarannya memasuki Aula SMKN 6 BANDUNG dimana di tempat tersebut sudah terdapat jajaran pengurus kwarran yang akan dikukuhkan dan dilantik. Sebelum upacara pengukuhan dan pelantikan dimulai, semua yang hadir melakukan makan bersama terlebih dahulu.

Seusai makan bersama, dimulailah prosesi upacara pengukuhan dan pelantikan. Seluruh jajaran pengurus yang akan dikukuhkan dan dilantik berdiri dan berbaris. Lalu petugas upacara membacakan satu persatu nama-nama pengurus beserta jabatannya. Setelah itu seluruh pengurus yang akan dilantik mengucapkan kata “Siap” saat pembacaan ikrar. Lalu Kak Bambang dan Kak Basin selaku Ka Mabiran dan Ka Kwarran maju dua langkah ke depan, dan Ka Kwarcab melantik dan menyematkan tanda jabatan kepada keduanya. Setelah selesai, seluruh pengurus yang telah dilantik pun kembali ke tempat duduk hingga upacara selesai.

Setelah upacara tersebut selesai, semua yang hadir menuju ke lapangan untuk prosesi upacara pengukuhan dan pelantikan Dewan Kerja Ranting. Namun dikarenakan hujan, pelantikan tersebut ditunda terlebih dahulu hingga menuju hujan reda. Sembari menunggu hujan reda, ada penampilan kreasi seni Tari Jaipong dan Pencak Silat dari adik-adik pramuka penggalang hingga hujan reda. Setelah hujan reda, dimulailah prosesi upacara pelantikan DKR. Susunan upacara nya pun sama seperti upacara sebelumnya, namun kali ini yang melantik dan menyematkan tanda  jabatan kepada Kak Shenie Indriani selaku Ka DKR adalah Ka Kwarran.

Setelah seluruh kegiatan upacara pengukuhan dan pelantikan selesai,  pengurus yang telah dikukuhkan dan dilantik melakukan foto bersama.

KONTRIBUTOR : DEDEN HADIAN

Top