You are here
Home > Uncategorized > DKC BANYUMAS GELAR DIKLAT JURNALSTIK

DKC BANYUMAS GELAR DIKLAT JURNALSTIK

PRAMUKANEWSCOM PURWOKERTO : Dewan Kerja Cabang (DKC) Banyumas menggelar pendidikan dan pelatihan (Diklat) Jurnalistik Selasa (28/3) di Aula Sanggar Bakti Pramuka Purwokerto. Kegiatan diikuti 20 peserta dari perwakilan Pramuka Penegak se Kwarcab Banyumas. Kegiatan dibuka oleh Ketua Kwarcab Achmad Supartono.

Supartono mengharapkan setiap pendidikan dan pelatihan yang digelar oleh Kwarcab, akan menambah ketrampilan dan kecakapan peserta didik. Pendidikan jurnalistik nantinya akan bisa menyebarluaskan kegiatan kepramukaan. Karena semua kegiatan kepramukaan mengandung unsur pendidikan dengan cara yang asik dan gembira,

“Kalian nantinya harus bisa menuliskan kegiatan yang kalian lakukan, agar orang yang luar sana mengetahui bahwa pramuka adalah tempat pendidikan yang menyenangkan, membentuk pribadi peserta didik berkarakter dilandasi dalam roh Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka,” kata Supartono.

Ketua Panitia Uswatun mengatakan 20 peserta merupakan hasil seleksi, sehari sebelum kegiatan diklat, dimana dari 47 peserta seleksi terpilih 20 orang. Uswatun berharap dengan adanya diklat jurnalistik para peserta dapat memberitakan kegiatan yang dilaksanakan melalui media.

“Untuk mengetahui hasil diklat para peserta, diwajibkan membuat bulletin untuk dikirimkan secara berkala, ini juga sebagai dokumentasi untuk kegiatan yang dilaksanakan,” katanya.

Untuk pemateri Uswatun mengundang, Kholil salah satu wartawan Purwokerto untuk materi Reportase dan Penulisan Berita, Komunitas Photo Purwokerto mengisi materi Photografi, dan materu pembuatan Buletin oleh Parsito Humas Kwarcab Banyumas. Setiap materi dilanjutkan dengan praktek dilapangan.

Parsito

Top