You are here
Home > Berita Cabang > WABUP ZULDAFRI DARMA LANTIK PENGURUS KWARCAB 0304 TANAH DATAR

WABUP ZULDAFRI DARMA LANTIK PENGURUS KWARCAB 0304 TANAH DATAR

Tanah Datar- Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma melantik Pengurus Kwarcab 0304 Tanah Datar masa bakti 2016-2021, Selasa (14/3) di Aula Kantor Bupati Pagaruyung.

Turut hadir menyaksikan pengurus masa bakti sebelumnya yang juga Wakil Bupati Tanah Datar periode 200-2005 Aulizul Syuib, Forkopinda, Camat, Kepala Sekolah dan pengurus Ranting se Tanah Datar.

Dalam arahannya Wakil Bupati Zuldafri mengharapkan gerakan pramuka dapat menjadi sarana edukasi bagi generasi muda daerah itu.

“Gerakan pramuka diharapkan dapat menjadi sarana edukasi bagi generasi muda dalam menghadapi pengaruh negatif era globalisasi saat ini,” kata Wabup kepada pengurus yang baru dilantik.

Wabup menyebutkan Pemkab Tanah Datar selalu mendorong kegiatan pramuka yang kreatif dan inovatif sesuai perkembangan zaman dan saat ini, gerakan kepramukaan harus mampu berinovasi, berkreasi dan bersinergi dalam memajukan kegiatan kepramukaan,” harapnya.

Selain itu, pemkab juga mendukung kegiatan kepramukaan dalam pembentukan karakter, mental, dan sikap generasi muda.

Wabup mengingatkan hal-hal yang harus menjadi perhatian bagi pengurus Kwarcab Tanah Datar ke depan yakni tujuan gerakan pramuka secara keseluruhan.

“Tujuan sebenarnya adalah menyangkut penanaman moralitas dan mentalitas bagi kalangan remaja dan pemuda dengan berbagai aktivitas yang menarik, menantang, dan tetap memiliki nilai pendidikan yang menyeimbangkan kemampuan fisik, mental dan rohani,” ungkap Wabup.

Sementara itu, Wakil Ketua Kwarda 03 Sumbar, Yulius menyampaikan bahwa gerakan pramuka sebagai wadah kegiatan dan alternatif utama bagi kaum muda dimana mampu menanggulangi masalah-masalah kehidupan berbangsa yang berkembang dewasa ini.

Kepada pengurus Kwarcab yang baru dilantik Yulius diharapkan dapat meningkatkan kegiatan pembinaan terhadap Kwaran dan Gugus di bawahnya.

“Peningkatan kegiatan kepramukaan hendaknya mampu membentengi anak-anak kita dari pengaruh negatif, karena setiap anggota pramuka dididik jiwa disiplin dan mandiri serta kepekaan sosial yang tinggi,” katanya.

Ketua Kwarcab 0304 Tanah Datar Anton Yondra yang baru dilantik mengatakan bahwa pada era globalisasi dan kemajuan ilmu teknologi ini, gerakan pramuka memiliki peranan penting untuk terus membangun karakter bangsa.

Anton Yondra katakan, gerakan pramuka merupakan salah satu faktor pendorong karakter kebangsaan tersebut, sebab itu pramuka dinilai dapat membangun manusia yang dapat memiliki karakter serta watak kuat, tidak hanya cerdas serta menguasai ilmu pengetahuan akan tetapi juga generasi muda yang tangguh, serta berbudi pekerti, hingga dapat menjunjung persatuan dan kesatuan.

Menanggapi harapan dari Wabup Anton Yondra mengatakan  pramuka akan sanggup menghadapi tantangan globalisasi dalam berbagai persoalan di negeri ini, serta sanggup menatap masa depan dengan baik dan Pramuka akan tetap relevan dengan perkembangan zaman, sebab itu kegiatan Pramuka semakin beragam di berbagai daerah, pungkas Anton Yondra.

Pengurus Kwarcab 0304 Tanah Datar masa bakti 2016 – 2021 yang dilantik itu adalah Ketua Anton Yondra, Ketua Harian Abrar, Wakil Ketua Malikia, Edison, Azwar Rabain, dan Edisusanto, Sekretaris Revol Desman, Wakil Sekretaris Bambang Hariyanto dan Ardoni Ernanda, serta Bendahara Doni Eka Putra. (Humas/HP)

Narasi : https://tanahdatar.go.id/m/berita.php?id=2062

pramukanews
Pramuka News - Portal Informasi Pramuka Indonesia: Kami mengharapkan agar website ini dapat menjadi Media Informasi berbagai kegiatan kepramukaan , mulai dari tingkat Gudep sampai nasional.
Top