You are here
Home > Berita Gudep > Peringatan hari ulang tahun Ambalan SRI BADUGA MAHARAJA – SUBANG LARANG ke 32

Peringatan hari ulang tahun Ambalan SRI BADUGA MAHARAJA – SUBANG LARANG ke 32

PRAMUKANEWS.COM

Sabtu, 11 Maret 2017 adalah hari dimana Ambalan SRI BADUGA MAHARAJA – SUBANG LARANG (SBM-SBL) ulang tahun yang ke 32 tahun.

Sejarah singkatnya, Ambalan ini berdiri pada 11 Maret 1985, dan ditandai dengan ditanamnya sebuah pohon di STMN 5 BANDUNG, yang sampai sekarang pohon tersebut masih berdiri tegak. Ambalan ini dibentuk oleh Kak Uu Kuswara, dan Kak Siti Masitoh. Pada awalnya pangkalan ambalan ini berada di Jl. Padjajaran, tepatnya di STMN 5  BANDUNG. Namun dikarenakan STMN 5 BANDUNG berpindah lokasi ke Jl. Soekarno-Hatta (Riung Bandung) pada tahun 1994, maka pangkalan Ambalan SRI BADUGA MAHARAJA – SUBANG LARANG ikut berpindah lokasi mengikuti pangkalan yang berganti nama menjadi SMKN 6 Bandung.

Untuk memperingati hal tersebut, anggota Pramuka SBM-SBL mengadakan acara syukuran yang bertempat di Sanggar bakti pramuka SMKN 6 BANDUNG. Dalam acara syukuran ini dihadiri oleh seluruh anggota keluarga besar pramuka SBM-SBL, yakni ; Peserta didik, Dewan Ambalan, Dewan Kehormatan, dan Pembina Pramuka. Perwakilan tiap organisasi dan ekskul yang lain pun ikut menghadiri acara ini, yakni organisasi ; PMR, PASKIBRA, OSIS, dan ROHIS.

Acara ini diawali dengan registrasi daftar hadir pada pukul 17.00, setelah itu dilanjut dengan sholat maghrib berjamaah di Masjid Darul Ulum SMKN 6 BANDUNG. Seusai sholat, dilanjutkan dengan pengajian bersama sampai isya, lalu sholat isya berjamaah.

Seusai sholat, agenda selanjutnya adalah sambutan-sambutan yang bertempat di ruangan yang telah disediakan. Adapun yang menyampaikan sambutan-sambutan tersebut adalah perwakilan dari Dewan Ambalan, perwakilan dari Dewan Kehormatan, pembina pramuka, dan perwakilan dari tiap organisasi dan ekskul yang hadir.

Setelah acara sambutan-sambutan selesai, acara selanjutnya adalah makan bersama, yang diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Kak Agus Rohman selaku pembina pramuka. Dan dilanjut dengan agenda sharing bersama.

Setelah semua acara tersebut selesai, tiba waktunya acara yang sangat dinantikan yaitu futsal ambalan. Dalam kegitan ini, tiap tim bersaing dan berusaha untuk menjadi yang terbaik.

 

Kontributor : Deden Hadian

Top