You are here
Home > Uncategorized > RACANA UNIVERSITAS TEKNOLOGI SUMBAWA MENGUNJUNGI RACANA SE-PULAU LOMBOK

RACANA UNIVERSITAS TEKNOLOGI SUMBAWA MENGUNJUNGI RACANA SE-PULAU LOMBOK

PRAMUKA NEWS.COM l SUMBAWA BESAR – Sebagai salah satu Racana yang baru terbentuk 2 tahun di Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), Racana Olat Maras-Ai Renung UTS terus menunjukkan eksistensinya di dunia kepramukaan. Walau terbilang muda namun Racana UTS telah sukses melakukan berbagai kegiatan besar, seperti Lomba Lintas Alam Se-Kabupaten Sumbawa, Temu Racana Pramuka Perguruan inggi (TRP2T) Se-NTB, serta selanjutnya melakukan kunjungan ke 9 Racana Perguruan Tinggi yang berada di pulau Lombok. Kunjungan yang diberi nama Visit Racana tersebut berlangsung dari tanggal 03 s/d 05 Maret 2017. Kegiatan tersebut bertujuan sebagai bentuk Silaturahmi antar Racana dan memberikan Plakat kegiatan Temu Racana Pramuka Perguruan Tinggi (TRP2T) kepada Racana yang terlibat sebagai peserta kegiatan tersebut yang sebelumnya dilaksanakan di Universitas Teknologi Sumbawa pada bulan Februari lalu.

Kak Dr. Andi Tirta yang merupakan Rektor UTS dan juga selaku KAMABIGUS melepas rombongan racana UTS digedung rektorat pada Jum’at Sore (03/03). Kak Dr. Andi Tirta mengatakan bahwa kegiatan ini bukan semata-mata kegiatan kunjungan, namun dalam kunjungan ini harus dapat dimanfaatkan untuk menambah wawasan dan bertukar pengetahuan dengan racana lainnya sehingga ketika pulang ke sumbawa racana UTS membawa pulang banyak pengetahuan serta dapat menerapkan ilmu yang didapatkan dari racana lainnya. Beliau berpesan pula bahwa pramuka racana UTS harus bisa membawa pesan baik untuk racana lainnya dan pulang dengan membawa pesan baik pula untuk kita disini. “Jadikanlah momentum singkat ini untuk bertukar pikiran, menambah wawasan, serta membawa pesan baik untuk racana lainnya” Ujar Rektor UTS yang akrab disapa Kak Andi.

Kak Faturrahman sebagai koordinator perjalanan mengatakan bahwa Pramuka Racana UTS yang berjumlah 10 orang tersebut akan melakukan perjalanan ke pulau Lombok dari sumbawa pada jumat sore. Kemudian Racana UTS akan berada di pulau Lombok selama 2 hari dengan mengunjungi 9 Racana se-Pulau Lombok, yaitu Racana Istitut Agama Islam Negeri (IAIN) Mataram, Racana Universitas Mataram (UNRAM), Racana Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Mataram, Racana Uiversitas Muhammadiyah Mataram (UMM), dan Racana Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri (STAHN) Mataram, Racana Universitas Hamzanwadi Selong, Racana Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Komputer (STIMK) Anjani, dan Racana Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) NW Praya.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari tersebut mendapat sambutan meriah dari seluruh Racana yang menjadi tujuan kunjungan Racana UTS. Selain berkunjung ke pangkalan Racana se-pulau Lombok, Racana UTS juga diajak menikmati keindahan alam pulau Lombok dengan mengunjungi beberapa objek wisata menarik di Lombok. Selain itu pula kunjungan dilakukan ke Dewan Kerja Daerah NTB yang telah turut mensukseskan kegiatan TRP2T di UTS, kunjungan ke DKD juga bertujuan untuk diskusi mengenai progress kedepannya yang dapat dilakukan oleh Racana pramuka perguruan tinggi.

Kak Ahyad Syafi’i Ketua Dewan Racana UTS mengucapkan terima kasih kepada seluruh Racana se-pulau Lombok yang telah menerima kedatangan mereka. “Kami ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh Racana di pulau Lombok yang telah menerima dan menyambut hangat kehadiran kami. Kami berharap kunjungan ini dapat menguatkan tali siraturahmi  antar pramuka pandega dan harapan kedepannya kegiatan ini tidak hanya terhenti sampai disini, namun Racana lainnya juga dapat melaksanakan kegiatan serupa agar siraturahmi antar Racana tetap terjaga” ucap Kak Ahyad (ANAN / DKC Sumbawa).

Top