You are here
Home > Berita Daerah > PERSAMI PELANTIKAN KWARRAN TAMBAN CATUR

PERSAMI PELANTIKAN KWARRAN TAMBAN CATUR

PRAMUKANEWS.COM | TAMBAN CATUR “PERSAMI PELANTIKAN KWARTIR RANTING BARU

DKR Tamban Catur dan bersama Panitia melaksanakan Persami dalam rangka PERSAMI PELANTIKAN KWARTIR RANTING, MAJLIS PEMBIMBING GUGUS DEPAN, DAN PENGUKUHAN GUGUS DEPAN SEKECAMATAN TAMBAN CATUR” dan juga menjadi ketua Kwartir Ranting Tamban Catur yang baru adalah Kak Bastomi,S.Pd.I Tamban Catur Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah.

Menurut informasi dari Kak Mahmud Jauhari, S.Pd, kegiatan persami ini laksanakan pada tanggal 4-5 Maret 2017 yang bertujuan untuk mempererat tali silaturami dan menghidupkan kembali kepramukaan di Kwartir Ranting  Tamban Catur.

Perkemahan persami tamban catur diadakan di lapangan Desa sidorejo kecamatan Tamban Catur Kabupaten Kapuas.

Acara ini dihadiri kakak-kakak Andalan Kwarcab Kapuas dan anggotanya, mabiran Tamban Catur, Mabisa, Mabigus Se-kecamatan Tamban Catur, FK PPI Tamban Catur, Tim kesehatan Puskesmas Tamban Catur, Kapolsek & kepolisian, serta anggota DKR (Dewan Kerja Ranting).

Lebih dari 200 peserta yang ikut berpartisipasi dalam kegitan tersebut.Ada sebanyak 25 regu dan sangga dan setiap regu/sangga berjumlah 8 sampai 10 orang dari golongan Siaga, Penggalang dan Penegak.

Pelantikan Dewan Kerja Ranting Tamban Catur yang nantinya dapat mengelola Kwartir dengan baik dan sesuai dengan AD / ART gerakan Pramuka dan juga dapat terjun langsung ke masyarakat. Dewan Kerja Ranting juga memliki peran penting dalam perkembangan kegiatan kepramukaan di Tamban Catur

Pelantikan kwartir ranting baru tersebut dilantik oleh Kak Suwarno selaku Sekretaris Kwarcab Kapuas. Pelantikan masa bakti 2017-2022 untuk melaksanakan program kerja selanjutnya sebagai nahkoda kegiatan kepramukaan di Kwartir Ranting Tamban Catur.

 

Kontributor Kapuas-Kalimantan Tengah

(Satriawan)

Top