You are here
Home > Berita Cabang > ENAM BARUNG MAJU KORWIL PEKALONGAN

ENAM BARUNG MAJU KORWIL PEKALONGAN

PRAMUKANEWS.COM I SLAWI – Enam Barung tergiat 1, 2, dan 3 putra dan putri dalam Pesta Siaga tingkat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal yang digelar di Komplek Sekretariat Pemkab Tegal Minggu (26/2) lalu dipastikan maju tingkat Korwil Pekalongan.
Enam barung tersebut yaitu barung putra berasal dari Kwarran Kedungbanteng yang meraih tergiat I, Kwarran Bojong tergiat 2 dan Kwarran Adiwerna sebagai tergiat 3. Sedangkan untuk Barung Putri yakni Kwarran Dukuhwaru sebagai tergiat 1, Jatinegara tergiat 2 dan Kwarran Slawi yang berada di urutan 3.
“Keenam barung tergiat tersebut, berhak maju tingkat Korwil Pekalongan 25 Maret 2017 mendatang di Komplek Poltran Kota Tegal,” kata Ketua Panitia Pesta Siaga, Wahidin, S.Pd
Kegiatan Pesta Siaga, sambung Wahidin, diharapkan dapat meningkatkan ketrampilan, pegetahuan, pengalaman dan ketrampilan peserta didik (pesdik), sehingga dapat mengembangkan kemampuan dirinya. “Diharapkan anak-anak Siaga mampu mengaplikasikan apa yang diperolehnya dalam kegiatan,”tukasnya.
Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono,MKes,MM menyampaikan terimakasih atas partisipasi Kwartir Ranting (Kwarran) dan semua pihak yang telah turut mensukseskan kegiatan Pesta Siaga Cabang.
“Atas nama Kwarcab, saya ucapkan terimakasih atas partisipasi semua pihak. Sehingga kegiatan berlangsung sukses,” katanya.

 

Kepada yang meraih Juara, dr Joko menyampaikan selamat dan sukses atas prestasi yang diraih dengan harapan dapat dipertahankan ditingkat Korwil Pekalongan.

 

“Jenjang kedepan yakni tergiat 1,2 dan 3 maju tingkat Korwil Pekalongan. Kemenangan semoga dapat dipertahankan. Kalah sudah biasa, tetapi paling tidak semua harus berusaha dengan maksimal,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Tegal, Nurlelah Enthus Susmono Tegal yang juga istri Bupati Tegal berpesan kepada Pramuka Siaga bagi yang meraih prestasi tergiat, hendaknya tidak boleh sombong dan takabur, harus tekun dan tetap berlatih lebih baik.

 

Karena nanti tanggal 25 Maret 2017 barung tergiat I, II, III Putra dan Putri akan bertemu dengan Siaga perutusan Kwartir Cabang (Kwarcab) se wilayah Pekalongan yang rencananya akan diselenggarakan di Kota Tegal guna adu prestasi di Tingkat Binwil Pekalongan.

 

“Bagi yang belum berhasil meraih prestasi tergiat juga jangan putus asa laksanakan latihan lebih giat di perindukan,” pesannya. (Has@n)

 

Top